SOLOPOS.COM - Juventus (ilustrasi). dok (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, MADRID – Juventus gagal memetik poin penuh saat bertandang ke markas Real Madrid dalam lanjutan babak penyisihan Grup B Liga Champions, Kamis (24/10/2013). Sebaliknya, raksasa Italia ini justru terkapar di Santiago Bernabeu karena kalah 1-2.

Kekalahan ini menambah daftar kurang bagus La Vecchia Signora di Grup B lantaran belum pernah mencicipi sekali kemenangan pun. Pasalnya, Juve dua kali ditahan Kobenhavn dan Galatasaray di partai sebelumnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dwi gol yang diceploskan Cristiano Ronaldo di babak pertama menjadi mimpi buruk tim tamu dalam lawatannya ke ibu kota Spanyol. Padahal Llorento sempat menciptakan gol penyeimbang, tetapi langsung dibalas lewat titik penalti oleh CR7.

Di babak kedua performa si Nyonya Tua justru menurun. Juve yang tampil apik di paruh pertama banyak kehilangan bola. El Real sendiri melakukan penarikan pemain demi menghemat energi jelang El Clasico yang bakal berlangsung akhir pekan ini. Sepanjang 45 menit paruh kedua tidak ada tambahan gol.

Juve sempat menarik beberapa pemain untuk mengaktikan kembali baik sektor depan dengan memundurkan Llorente yang langsung diganti Bonucci. Pirlo juga ditarik dan Conte memilih memasukkan Asamoah disusul turunnya Giovinco yang menggantikan Ogbonana. Akan tetapi, pergantian ini juga tak bergitu membuahkan hasil.

Tim tuan rumah juga tak bisa memanfaatkan kesempatan peluang lantaran Juve harus bermain dengan 10 pemain setelah Chiellini diganjar wasit dengan kartu merah karena menyikut Ronaldo. Mereka pun baru memasukkan Gareth Bale di menit ke-66 yang menggantikan Benzema. Meskipun demikian, tak ada tambahan skor hingga turun minum.

Hasil ini membuat Juve tertahan di posisi ketiga di bawah Galatasaray dan baru mengantongi dua poin. Sedangkan El Real kokoh di puncak klasemen grup dengan poin sempurna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya