SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Real Madrid vs Juventus leg kedua Semifinal Liga Champions berakhir imbang 1-1. Madrid pun tersingkir, Juve melaju ke final.

Solopos.com, MADRID — Real Madrid akhirnya tersingkir dari perebutan juara Liga Champions, setelah pada leg kedua hanya bermain imbang 1-1 melawan Juventus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan demikian, Juve akan menantang Barcelona di babak final. Mereka pun lolos dengan agregat 3-2.

Bertandang ke Santiago Bernabeu, Kamis (14/5/2015) dinihari WIB, Juve datang dalam posisi unggul agregat 2-1 dari leg pertama. Tapi situasi langsung berubah saat wasit menghadiahkan penalti di menit ke-22, atas pelanggarah Giorgio Chiellini terhadap James Rodriguez.

Cristiano Ronaldo maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan Gianluigi Buffon. Agregat pun sama kuat 2-2, namun Madrid dalam posisi unggul karena punya keuntungan gol tandang. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Butuh gol, Juve kemudian bermain lebih terbuka di babak kedua. Hasilnya sebuah tekanan di menit ke-57 berhasil dituntaskan Alvaro Morata menjadi gol. Juve pun menyamakan kedudukan jadi 1-1, sekaligus kembali unggul 3-2 secara agregat.

Madrid pada prosesnya menggempur Juve di sisa waktu, tapi gagal mencetak gol lain. Tak ada gol tambahan pula dari Juve, namun hasil 1-1 cukup untuk mengantarkan mereka ke final dan akan menghadapi Barcelona di Olympiastadion, Berlin. (JIBI/SOLOPOS/detiksport)

Pemain Juventus Morata, Bonucci, dan Chiellini rayakan gol ke gawang Madrid. JIBI/Reuters/Sergio Per

Pemain Juventus Morata, Bonucci, dan Chiellini rayakan gol ke gawang Madrid. JIBI/Reuters/Sergio Per

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya