Kategori: Sepak Bola

Real Madrid Vs Granada: Perebutan Puncak Klasemen


Solopos.com/Chrisna Chaniscara

Solopos.com, MADRID — Penggawa Real Madrid barangkali memiliki perasaan aneh saat menjamu Granada di Santiago Bernabeu, Sabtu (5/10/2019) malam WIB.

Bagaimana tidak, duel melawan Granada biasanya tak terlalu dirisaukan Los Blancos lantaran gap kualitas yang jomplang antara kedua tim. Hal itu dibuktikan dengan kemenangan 5-0 dan 4-0 dalam dua pertemuan terakhir mereka pada 2017.

Namun Madrid siap-siap gigit jari apabila kali ini terlalu meremehkan Nazaries, julukan Granada. Meski berstatus tim promosi, Granada justru menjadi rival utama Madrid di klasemen saat ini setelah sukses mengemas 14 poin dari tujuh pertandingan.

Granada hanya selisih satu angka dari Toni Kroos dkk. yang berada di pucuk klasemen. Artinya, duel di Santiago Bernabeu akhir pekan ini tak lagi laga biasa bagi Madrid, melainkan pertaruhan harga diri.

Pendukung Madrid tentu bakal mengamuk apabila tim kesayangan mereka dikudeta dari puncak klasemen oleh tim promosi di kandang sendiri. Apalagi Madrid baru saja tampil di bawah performa saat ditahan imbang Club Brugge dengan skor 2-2 di Liga Champions beberapa waktu lalu.

Di laga itu kiper Thibaut Courtois dikritik karena membuat blunder yang berujung gol pertama Brugge. Akhir pekan ini Courtois justru berpeluang absen lantaran cedera. Eden Hazard juga kembali menjadi sorotan karena tak kunjung berkontribusi signifikan bagi Los Galacticos.

Duel melawan Granada bakal menjadi ajang pembuktian kesekian bagi pemain Timnas Belgia itu di Tanah Spanyol. Sang pemain meyakini hanya masalah waktu dia akan bersninar di Santiago Bernabeu.

“Saya tidak pernah meragukan kemampuan atau teknik saya. Semakin saya mendapatkan kepercayaan diri, saya akan bermain lebih baik lagi,” ujar pemain yang didatangkan dari Chelsea dengan mahar 100 juta euro itu, dilansir Football Espana.

Di sisi lain, Granada juga terancam tampil tanpa striker andalannya yakni Roberto Soldado. Beruntung tim tamu masih memiliki Antonio Puertas yang sejauh ini sudah mengemas tiga gol. Raja assist Granada, Angel Montoro, juga siap tampil di laga perebutan puncak klasemen.

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi