SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo memamerkan trofi Ballon d'Or sebelum mengalahkan Granada. JIBI/Reuters/Juan Medina

Solopos.com, MADRID — Aksi gemilang sang pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo membawa Real Madrid menaklukkan Granada 2-0 dan menjadikan Los Blancos melesat ke puncak klasemen sementara La Liga, Sabtu (25/1/2014).

Sebelum kickoff, publik Santiago Bernabeu dihibur dengan presentasi trofi Ballon d’Or dari sang bintang, Cristiano Ronaldo. Dan sang pemain terbaik dunia pun diharapkan menunjukkan bukti prestasinya dengan menggelontor gawang tim tamu.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Namun aksi di lapangan hijau tidak semulus yang diduga. Meski berusaha tampil menekan dan mengendalikan permainan sejak awal laga, Madrid seperti dilansir Bola.net, kesulitan membongkar pertahanan Granada yang tampil solid dan berani.

Sejumlah peluang yang didapat trisula Madrid – Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema, tak membuahkan hasil. Sementara Granada, meski secara sporadis, beberapa kali keluar dari tekanan dan menebar ancaman ke gawang Diego Lopez, tetapi tak juga mengubah kedudukan.

Los Blancos meneruskan tekanan mereka di babak kedua. Magis Ronaldo yang membawa mereka unggul di menit 56. Menerima umpan mendatar Luka Modric, CR7 melakukan sentuhan tipuan di dalam kotak penalti sebelum mengirim tembakan mendatar ke tiang jauh, 1-0 Madrid memimpin.

Setelahnya, gempuran Madrid kian menggencar dan Ronaldo punya peluang emas menggandakan keunggulan Madrid andai eksekusi tendangan bebasnya di menit 73 tak menghantam tiang gawang Roberto.

Madrid akhirnya memetik buah kerja keras mereka dengan gol kedua semenit kemudian. Umpan terobosan Ronaldo pada Marcelo yang menerobos kotak penalti, diteruskan dengan crossing mendatar yang dieksekusi sempurna oleh Benzema, 2-0 Madrid menjauh.

Pasukan Carlo Ancelotti melanjutkan tekanan di sisa waktu pertandingan, namun hingga peluit panjang ditiup wasit, tak ada lagi gol yang tercipta. Tiga poin tambahan melesatkan Madrid ke puncak tabel La Liga, walau untuk sementara mengingat dua rivalnya, Barcelona dan Atletico Madrid baru akan bertanding esok (26/1). (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain Madrid:
Lopez; Marcelo, Ramos, Pepe, Carvajal; Di Maria (Illarramendi 83″), Xabi Alonso, Modric; Ronaldo, Benzema (Isco 78″), Bale (Jese 45″)

Susunan Pemain Granada:
Roberto; Angulo, Murillo (Coeff 81″), Mainz, Nyom; Recio (Pereira 71″), Fatau, Iturra; Brahimi, El-Arabi, Piti (Buonanotte 81″)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya