SOLOPOS.COM - Logo Liga Champions

Logo Liga Champions

MADRID–Perempatfinal Liga Champions Kamis (4/4/2013) dini hari nanti akan mempertemukan Real Madrid akan menjamu Galatasaray di Santiago Bernabeu dalam leg pertama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pasukan Jose Mourinho bisa dibilang mempunyai skuad komplit ketika melakoni laga kandang ini. Raphael Varane dan Fabio Coentrao sudah bisa merumput, setelah didera cedera. Kiper Iker Casillas juga dinyatakan fit dari cedera jempol tangannya yang tentu akan menjadi suntikan moral untuk Madrid.

Lalu empat gelandang inti yaitu Xabi Alonso, Sami Khedira, Mesut Ozil, dan Angel Di Maria pun berada dalam kondisi kebugaran 100 persen. Keempatnya sengaja dicadangkan pada laga terakhir Madrid, demi menghadapi Galatasaray.

“Kami bertanding tanpa satu pun pemain yang cedera, semuanya bugar,” ujar Mourinho seperti dikutip laman UEFA, Rabu (3/4).

“Sangat penting bagi kami bisa mencetak gol dan memenangkan laga ini, dan siapa pemain yang akan melakukannya itu tidak penting,” tambahnya.

Sementara Galatasaray sendiri, juga sama dengan Madrid. Mereka mempunyai skuad terbaik seperti ketika mengalahkan Schalke 3-2 di Jerman dalam laga leg kedua babak 16 besar.

Penyerang andalan klub asal Turki itu, Burak Yilmaz sedang dalam kondisi terbaiknya dengan telah mencetak delapan gol sehingga menjadi top skor sementara Liga Champions tahun ini, bersama dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Kelebihan Galatasaray lainnya adalah memiliki Wesley Sneijder dan Didier Drogba yang pernah dilatih Mourinho. Tentu saja sedikit banyak, keduanya mengerti pola permainan pelatih asal Portugal tersebut.

Kalau keuntungan membaca permainan lawan itu benar-benar bisa dimanfaatkan, maka Madrid sudah tentu harus waspada. Secara pribadi baik Drogba dan Sneijder terlihat semakin padu dengan permainan Galatasaray.

Buktinya meski baru bergabung pada musim ini, keduanya sudah semakin dipercaya sebagai pemain inti oleh Fatih Terim. Hanya saja, baik Drogba dan Sneijder belum berhasil mencetak gol di ajang Liga Champions.

“Kami berhasil keluar dari grup yang di dalamnya ada Manchester United dan berhasil mengalahkan Scalke. Jadi kami berusaha dengan keras untuk bisa terus melaju. Kami tahu kemampuan kami yang sebenarnya,” ujar Terim.

Prediksi line-up Real Madrid vs Galatasaray
Real Madrid (4-2-3-1)
Lopez (penjaga gawang); Alvaro Arbeloa, Raphael Varane, Sergio Ramos, Fabio Centrao; Sami Khedira, Xabi Alonso; Angel Di Maria, Mesut Ozil, Cristiano Ronaldo; Karim Benzema

Galatasaray (4-3-1-2)
Fernando Muslera (penjaga gawang); Emmanuel Eboue, Semih Kaya, Dany Nounkeu, Albert Riera; Hamit Altintop, Felipe Melo, Selcuk Inan; Wesley Sneijder; Didier Droga, Burak Yilmaz

Head to Head
Perempat final Liga Champions 2001
Real Madrid 3 – 0 (agg:5-3) Galatasaray
Galatasaray 3 – 2 Real Madrid

Super Cup 2000
Real Madrid 1 – 2 Galatasaray

Prediksi Hasil Akhir

Fakta bahwa Real Madrid selalu kebobolan pda setiap pertandingan Liga Champions agaknya mengkhawatirkan. Berarti ada lubang di lini pertahanan tim tuan rumah yang sampai saat ini belum bisa ditambal.

Bukan tidak mungkin celah tersebut dimanfaatkan Galatasaray untuk mencetak gol, apalagi tim asal Turki itu memiliki Burak Yilmaz yang merupakan top skor sementara Liga Champions.

Namun Madrid tidak bisa diremehkan dalam membobol gawang lawan. Mereka mengemas 18 gol dan itu adalah perolehan kedua terbanyak setelah Bayern Munich.

Dengan kuatnya lini depan kedua belah tim, agaknya akan tercipta lebih dari satu gol. Kemungkina pasukan  Jose Mourinho akan lebih unggul dari Galatasaray, prediksinya 2-1 untuk kemenangan Madrid.

Simak berita terkait: http://digital.solopos.com/file/04042013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya