SOLOPOS.COM - Pemain Real Madrid Ronaldo berselebrasi seusai menjebol gawang kiper Elche Herrera. JIBI/Rtr/Sergio

Solopos.com, MADRID — Tertinggal terlebih dahulu, Real Madrid akhirnya berhasil membalikkan keadaan dengan menang telak 5-1 atas Elche. Cristiano Ronaldo mencetak empat gol untuk Los Blancos dalam laga yang diwarnai tiga penalti ini.

Menjamu Elche di Santiago Bernabeu, Rabu (24/9/2014) dinihari WIB, Madrid tertinggal lebih dahulu lewat eksekusi penalti Edu Albacar di menit ke-15. Tapi tak butuh waktu lama bagi Madrid untuk menyamakan kedudukan lewat tandukan Gareth Bale, hanya lima menit berselang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ronaldo lantas mencetak dua gol sebelum turun minum, satu lewat titik putih di menit ke-28 sementara satu lagi melalui tandukan memanfaatkan umpan silang James Rodriguez pada menit 32.

Di babak kedua, Ronaldo mencetak dua gol lainnya, masing-masing melalui eksekusi penalti saat waktu memasuki 10 menit terakhir dan penyelesaian akhir yang dingin di masa injury time meneruskan umpan Bale.

Dengan kemenangan ini, Madrid untuk sementara naik ke peringkat empat klasemen Liga Spanyol dengan nilai sembilan dari lima laga. Mereka berjarak tiga angka dari Barcelona yang memimpin klasemen namun baru akan bermain menghadapi Malaga, Kamis (25/9/2014) dinihari WIB. Sementara Elche tertahan di posisi 13 klasemen.

Ronaldo Berterima kasih
Cristiano Ronaldo yang mencetak empat gol kala Real Madrid melumat Elche 5-1mengucapkan terima kasih kepada rekan setimnya karena telah memberikan kesempatan.

Secara statistik, anak asuh Carlo Ancelotti tampil dominan dengan penguasaan bola sebesar 65% berbanding 35% punya Elche seperti yang dicatat whoscored. Madrid total melakukan 23 percobaan tembakan dengan 12 mengarah ke gawang dan satu membentur tiang, sementara Elche hanya 10 upaya dan tiga yang tepat sasaran.

“Laga berjalan sangat bagus. Kami tidak memulai dengan baik dan saya memberikan penalti untuk lawan tapi kami merespons dengan baik, dengan dua gol cepat,” kata Ronaldo seperti dilansir detiksport mengutip AS dari Football Espana.

Dari lima gol Madrid, empat di antaranya dicetak oleh Ronaldo sedangkan satu sisanya oleh Gareth Bale. Torehan ini melanjutkan performa impresif sebelumnya di mana Ronaldo akhir pekan lalu juga mencatatkan hat-trick ke gawang Derpotivo La Coruna.

Soal empat gol tersebut, pemain 29 tahun itu berterima kasih banyak kepada rekan-rekan setim telah memberikan kesempatan untuk mewujudkannya. Ini tak terlepas dari kenyataan bahwa dua dari empat golnya dicetak dari titik penalti.

“Mencetak empat gol itu sangat sulit. Saya berterima kasih kepada rekan setim membiarkan saya melakukannya. Saya telah melakukannya dua atau tiga kali. Terima kasih kepada rekan setim telah membantu saya,” sahut Ronaldo.

Karena telah mencetak lebih dari tiga gol, Ronaldo pun berhak mendapatkan penghargaan Match Ball. Penyerang internasional Portugal itu mengaku akan mempersembahkannya untuk sang putra yang kerap dipanggil Cristianinho. “Match Ball ini untuk anak saya,” ujarnya singkat. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya