Kategori: Bola

Real Madrid Tundukkan Huesca Berkat Dua Gol Varane


Solopos.com/Newswire

Solopos.com, JAKARTA – Real Madrid menjaga peluang untuk menyaingi Atletico Madrid berebut gelar juara La Liga Spanyol musim 2020–2021 ini setelah menundukkan juru kunci Huesca dengan skor tipis 2–1.

Seperti dilansir dari Bisnis.com, dalam pertandingan pekan ke-22 La Liga di Stadion El Alcoraz di Huesca, Madrid yang merupakan juara bertahan menang berkat dua gol yang diborong bek Raphael Varane setelah sempat teringgal terlebih dahulu dari tuan rumah.

Dilansir dari detikcom, Madrid mendapat badai cedera hebat ketika hanya membawa enam pemain cadangan, dua di antaranya kiper. Maka dari itu, Zinedine Zidane tidak bisa melakukan rotasi di tengah padatnya jadwal.

Baca Juga: Kulit Sehat Tanpa Pemutih, Risiko Kena Kanker Mengecil

Huesca malah bermain agresif dengan membuat tiga peluang berbahaya di awal laga. Jaime Seoane, Shinji Okazaki, dan Rafa Mir bergantian mengancam gawang Thibaut Courtois.

Setelah itu, Madrid memang kesulitan menciptakan peluang bersih di gawang Huesca karena ketatnya pertahanan tuan rumah. Madrid baru bisa membuat peluang pada menit ke-34 ketika umpan Luka Modric diterima Karim Benzema dan dituntaskan dengan sepakan kaki kanan, tapi bola ditepis Alvaro Fernandez.

Dalam pertandingan yang berakhir pada Sabtu (6/2/2021) tengah malam WIB, tuan rumah asuhan pelatih Jose Rojo Martin alias Pacheta membuka keunggulan ketika babak kedua baru memasuki menit ke-3 melalui kontribusi Galan Gil.

Baca Juga: Jarang Yang Tahu! 5 Jajanan Pasar Di Solo Ini Wajib Kamu Coba

Memanas

Pertandingan makin memanas setelah skor imbang. Baik Madrid maupun Huesca sama-sama ingin mencetak gol tambahan. Rafa Mir membuat peluang pada menit ke-63 tapi bola tembakannya bisa diadang Courtois.

Benzema coba beberapa kali mengancam gawang Huesca, tapi peluangnya bisa digagalkan. Mariano Diaz dimasukkan pada menit ke-78 untuk menambah agresivitas di lini serang.

Madrid memang berhasil mencetak gol keduanya di menit ke-83 sekaligus berbalik unggul 2-1. Tapi gol itu dibuat Varane lagi, saat dia menembak bola di kotak penalti dengan kaki kirinya.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Real Madrid bertahan. Hasil pertandingan pekan ke-22 La Liga hingga Sabtu tengah malam WIB: Deportivo Alaves 1 vs Real Valladolid 0; Levante 2 vs Granada 2; Huesca 1 vs Real Madrid.

Baca Juga:  Sumber Kekayaan Hartono Hosea, Orang Terkaya Asal Solo Dan Calon Mertua Boy William

Susunan pemain:

Huesca: Alvaro Fernandez; Siovas, Pulido, Gaston Silva; Maffeo, Mikel Rico, Seoane, Doumbia, Javi Galan; Rafa Mir, Okazaki

Real Madrid: Courtois; Odriozola, Nacho, Varane, Mendy; Casemiro, Kroos, Modric; Asensio, Vinicius, Benzema.

Share
Dipublikasikan oleh
Anik Sulistyawati