Donny van de Beek (Instagram)

Solopos.com, MADRID — Impian Paul Pogba untuk bergabung dengan Real Madrid bisa tinggal angan-angan. Itu karena Madrid dikabarkan telah menyepakati transfer untuk gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek. Los Blancos disebut merogoh kocek sekitar 55 juta poundsterling (Rp946 miliar) untuk memboyong pemain berusia 22 tahun itu.

Kesepakatan transfer tersebut dibeberkan jurnalis, Marcelo Bechler, seperti dilansir Sport Bible, Jumat (2/8/2019). Bechler menyebut kepindahan Van de Beek ke Santiago Bernabeu tinggal menunggu finalisasi setelah Ajax dan sang pemain telah menyetujui tawaran Madrid.

“Van de Beek bakal dikontrak lima atau enam tahun dalam beberapa hari ke depan,” ujar Bechler.

Van de Beek sejatinya bukan incaran baru Los Blancos. Madrid mulai memantaunya setelah dia memimpin Ajax untuk membungkam Karim Benzema dkk. dengan skor 4-1 dalam leg II babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Van de Beek kembali dilirik setelah Madrid kesulitan memboyong Pogba ke Bernabeu.

Manchester United sebagai pemilik Pogba memang kukuh memagari sang pemain dengan banderol sangat tinggi, 150 juta poundsterling (Rp2,5 triliun). Jika transfer Van de Beek benar-benar terealisasi, Madrid bisa menghemat hingga Rp1,5 triliun.

Performa Van de Beek sendiri tak kalah ketimbang Pogba. Selain bisa menjadi jenderal lini tengah, Van de Beek mahir mencetak gol dan assist. Total dia mengemas 17 gol dan 13 assist bagi De Godenzonen musim 2018/2019.

Rencana kepindahan Van de Beek bisa dibilang mengejutkan lantaran Ajax telah menjual dua bintangnya, Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong di bursa musim panas. Hasil transfer kedua pemain dianggap sangat cukup untuk memboyong pemain baru tanpa harus mengorbankan pilar lain. Namun Direktur Olahraga, Marc Overmars, tak menampik peluang transfer Van de Beek tetap ada.

“Ajax tidak bisa menahan bintang terlalu lama. Jika dia ingin pindah dan memenangi sesuatu melebihi di sini, kami tidak bisa terus mempertahankannya,” ujar Overmars, dilansir Marca. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten