SOLOPOS.COM - google.img

google.img

MADRID – Pekan ini Real Madrid mengalami pekan terburuk sepanjang tahun 2012. Karena di pekan inilah rekor kemenangan beruntun mereka terhenti di angka 11.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tapi akhir pekan ini bukanlah saat yang tepat bagi Madrid untuk terus meratapi kegagalan mereka merebut poin penuh. Terlebih, Los Merengues harus kembali berjuang mempertahankan posisi saat menjamu Real Sociedad, Minggu (25/3) dini hari WIB, di Santiago Bernabeu.

Bukan hanya itu, posisi klub Ibu Kota Spanyol dbagi puncak klasemen juga terancam setelah sang rival bebuyutan, Barcelona, berhasil memangkas jarak dari sepuluh menjadi enam poin. Dua hasil imbang 1-1 melawan Malaga dan Villarreal menjadi sumber petaka bagi Madrid.

Meski masih bisa menambah dua poin dari dua laga tersebut, penggawa Madrid tetap merasakan kekecewaan yang dalam. Pasalnya, mereka harus menyaksikan kemenangan di depan mata lewat begitu saja setelah gawang mereka kebobolan di akhir laga.

Dan puncaknya, Madrid harus kehilangan dua pemainnya di laga terakhir mereka, melawan Villarreal. Sergio Ramos dan Mesut Ozil diusir keluar lapangan oleh wasit. Buntut dari insiden ini, pelatih Madrid, Jose Mourinho, melakukan aksi boikot dengan tidak menghadiri jumpa pers pascapertandingan.

“Wasit kerap membuat kami kecewa, namun kami harus tetap berdiri tegak dan terus maju. Anda telah melihat apa yang terjadi. Begitu banyak pemain kami yang dikartu merah,” urai bek Madrid, Marcello, seperti dikutip soccernet.espns.go.com, Jumat (23/3/2012) WIB.

Presiden Madrid, Florentino Perez yakin timnya bakal segera bangkit. Dan itu dimulai saat menghadai Sociedad nanti.

“Madrid dan para suporter tak akan pernah menyerah,” ungkap dia saat presentasi Real Madrid Theme Park 2015 di Uni Emirat Arab, seperti dikutip indiatimes.com, Jumat.

Sementara itu, Sociedad menghadapi laga nanti juga dalam kondisi yang tak lebih baik. Mereka menelan dua kekalahan beruntun di dua laga terakhir dan tak bisa menurunkan gelandang Gokra Elustondo yang mendapat kartu merah saat dikalahkan 1-3 Levante pertengahan pekan ini.

Sama seperti Madrid, Sociedad merasa diperlakukan tak adil oleh wasit dalam laga tersebut. “Tak ada alasan untuk mengeluh soal keputusan wasit. Kedua tim memiliki banyak alasan untuk menang. Namun jika kami bisa bertahan hingga babak akhir, kami berpeluang untuk membawa pulang sesuatu dari Madrid,” ungkap gelandang Sociedad, Mikel Gonzales.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya