SOLOPOS.COM - Eden Hazard berlatih saat masih di Real Madrid. (Instagram/@hazardeden_10).

Solopos.com, JAKARTAReal Madrid resmi memutus kerja sama dengan pemainnya, Eden Hazard, yang kontraknya masih tersisa satu tahun.

Kontrak pemain tim nasional Belgia itu sebenarnya berakhir pada musim panas 2024. Namun, penampilan buruknya bersama Madrid selama empat musim membuat klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu mengakhiri kerja sama dengan sang pemain lebih cepat.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

“Real Madrid Football Club dan Eden Hazard telah mencapai kesepakatan di mana sang pemain akan meninggalkan klub pada 30 Juni 2023,” tulis pernyataan resmi Real Madrid dikutip dari Antara, Minggu (4/6/2023).

Ekspedisi Mudik 2024

Hazard direkrut dari Chelsea pada musim 2019/2020 dengan biaya 100 juta Euro. Digadang-gadang menjadi pengganti sepadan bagi Cristiano Ronaldo yang sudah hengkang ke Juventus, Hazard justru gagal memenuhi harapan.

Selama empat musim, Hazard hanya mencatatkan 76 penampilan di semua ajang dan torehan tujuh gol. Penampilan buruknya ini tidak lepas dari seringnya cedera mantan pemain LOSC Lille tersebut.

Bahkan, di musim ini pesepak bola 32 tahun itu hanya membuat 10 penampilan bersama Madrid dengan torehan satu gol dan juga menit bermain yang sangat minim yaitu 392 menit. Itu seperti dilansir dari Transfermarkt, Minggu.

“Eden Hazard telah menjadi bagian dari klub kami selama empat musim, di mana ia telah memenangkan 8 gelar: 1 Piala Eropa, 1 Piala Dunia Antar Klub, 1 Piala Super Eropa, 2 Liga, 1 Copa del Rey dan 2 Piala Super Spanyol,” lanjut pernyataan resmi klub.

“Real Madrid ingin mengungkapkan kasih sayang kami kepada Eden Hazard dan kami mendoakan yang terbaik untuknya dan keluarganya untuk tahap selanjutnya dalam kariernya,” tutup pernyataan resmi tersebut.

Hazard menjadi pemain ketiga Madrid yang secara resmi diumumkan hengkang setelah Marco Asensio dan Mariano Diaz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya