SOLOPOS.COM - Jose Mourinho (dok)

Jose Mourinho (dok)

MOSKOW--Real Madrid tetap merasa santai kendati gagal meraup kemenangan saat bertandang ke CSKA Moskow di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (22/2/2012) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pontus Wernbloom mencegah kemenangan Madrid saat mengemas gol di pengujung pertandingan untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol Wernbloom membatalkan keunggulan Madrid melalui gol Cristiano Ronaldo di menit ke-28.

Pelatih Madrid, Jose Mourinho, membantah hasil imbang ini menempatkan pasukannya dalam posisi tidak nyaman.  “Ini sebuah hasil bagus bagi kami di laga tandang,” ujar Mourinho yang membidik sebagai pelatih pertama yang memenangi trofi juara Liga Champions bagi tiga klub berbeda seperti dilansir telegraph.co.uk.

“Namun di pertemuan kedua kami tidak memiliki pilihan lain kecuali menang. Di Madrid, kondisi cuaca dan lapangan akan benar-benar berbeda, namun saya masih memperkirakan duel sulit,” imbuh Mourinho.

Sementara gelandang berpengaruh Madrid, Xabi Alonso mengekspresikan kekecewaan tidak bisa menang di Stadion Luzhniki. Dia merasa timnya seharusnya mendapatkan hasil lebih baik. Kendati begitu dia yakin Los Blancos, julukan Madrid, bisa lolos ke perempat final.

“Menyedihkan kami tidak bisa mencetak gol kedua yang krusial, di mana seharusnya itu bisa memberi kami hasil lebih baik. Kemudian kami kebobolan gol di akhir pertandingan yang mengubah pertandingan,” kata Alonso kepada <I>UEFA<I> dikutip Yahoosports.

“Namun ini bukan hasil buruk. Kami yakin menang di kandang dan lolos ke babak selanjutnya. Masih ada 90 menit berikutnya dan kami harap bisa mendapatkan hasil bagus.” Pertemuan kedua akan digelar di Santiago Bernabeu, 14 Maret mendatang.
Di kubu tuan rumah, pelatih CSKA, Leonid Slutsky mengatakan Madrid tetap menjadi favorit lolos ke perempat final. “Kami kebobolan gol karena kesalahan remeh barisan pertahanan di babak pertama dan itu merugikan kami sebuah gol,” kata  Slutsky.

“Namun di akhir babak kedua kami menempatkan lebih banyak penyerang di lapangan dan menyamakan kedudukan. Secara umum kami bermain bagus di pertahanan, sedangkan di lini serang kami menciptakan sejumlah peluang. Untungnya, kami bisa mengemas gol. Namun Real tetap menjadi favorit meski sekarang saya mulai meyakini segalanya masih mungkin.”

(JIBI/SOLOPOS/Aeranie Nur Hafnie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya