SOLOPOS.COM - Zinedine Zidane (The Sun)

Liga Spanyol diwarnai dengan Real Madrid yang tengah menurun.

Solopos.com, MADRID – Real Madrid memang belum terkalahkan di Liga Spanyol musim 2016/2017. Namun performa mereka dinilai tengah merosot lantaran hanya meraih imbang dalam beberapa pertandingan terakhir secara beruntun.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyadari hasil-hasil tak membuat puas banyak pihak di Los Blancos. Dia pun tidak takut menghadapi pemecatan andai kepurusan itu diambil oleh manajemen Madrid.

Madrid menuai hasil imbang tiga kali beruntun di Liga Spanyol yakni saat melawan Villarreal, Las Palmas, dan Eibar. Akibatnya, posisi mereka dipuncak klasemen pun dikudeta sang tetangga, Atletico Madrid. Bahkan Madrid pun meraih hasil imbang di Liga Champions melawan Borussia Dortmund.

Secara keseluruhan, Madrid pun meraih hasil imbang empat kali beruntun di semua kompetisi. Gagal menang di empat laga terakhir tentu memengaruhi kondisi tim. Terlebih, Madrid adalah tim besar di Spanyol dan Eropa yang tak puas jika timnya tak menang.

Los Blancos pun kerap berganti pelatih hanya karena tak puas dengan performa tim yang gagal menang. Zidane menyadari adanya ekpektasi besar musim ini. Dia pun menegaskan tak takut dipecat akibat rentetan hasil tak bagus itu.

“Saya tidak takut pada pemecatan. Biar bagaimanapun, saya akan mengalaminya suatu saat nanti,” ujar Zidane kepada RMC, Jumat (7/10/2016).

“Saya menikmati apa yang saya lakukan saat ini. Saya mendapatkan kesempatan yang bagus dan saya senang melakukannya. Saya suka pekerjaan saya, meskipun tidak selamanya gampang-gampang saja.”

“Tapi, saya ingin belajar dan mengembangkan diri. Bekerja bersama pemain-pemain hebat ini setiap hari membuat saya belajar. Saya mendedikasikan penuh diri saya pada apa yang saya lakukan di lapangan. Saya punya skuat yang hebat, menang atau kalah mereka adalah orang-orang yang baik,” tandas Zidane.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya