Tutup Iklan
Kiper Real Madrid, Keylor Navas. (Reuters-Kai Pfaffenbach)

Solopos.com, MADRID — Real Madrid diklaim telah menjalin kesepakatan dengan Paris Saint-Germain (PSG) untuk melepas kiper Keylor Navas. Kiper PSG, Alphonse Areola, dikabarkan bakal menuju Santiago Bernabeu sebagai bagian transfer tersebut.

Navas bersedia pindah lantaran dia dapat menjadi pilihan utama di Les Parisiens, sesuatu yang sulit didapatnya di Madrid seusai kedatangan Thibaut Courtois. Dilansir AS, Kamis (29/8/2019), Navas diperkirakan segera mendarat ke Parc des Princes dengan nilai transfer sebesar 20 juta euro atau Rp315 miliar.

Navas bakal berada di Paris selama empat tahun mendatang. Namun Fox Sports melaporkan kiper Timnas Kosta Rika itu “hanya” dihargai senilai 13 juta euro atau setara Rp205 miliar. Sejumlah sumber menyebutkan kesepakatan transfer bakal melibatkan Alphonse Areola.

Isu tersebut muncul karena Madrid berpotensi mengalami krisis penjaga gawang apabila Navas hengkang. Sebelumnya Los Blancos telah meminjamkan dua kiper muda mereka, Andriy Lunin dan Luca Zidane. Pengalaman Areola sendiri dinilai cukup untuk membuat sang kiper bersaing dengan Courtois sebagai kiper utama.

Tukar guling antara Navas dan Areola dianggap bakal menguntungkan bagi kedua tim. Apalagi bursa transfer musim panas akan segera tutup, 2 September 2019.

Navas adalah salah satu pilar Madrid dalam meraih tiga trofi Liga Champions sejak 2015/2016 hingga 2017/2018. Saat itu pemain yang kini berusia 32 tahun tersebut adalah kiper utama Los Blancos.

Namun kedatangan Courtois ke Madrid pada Agustus 2018 membuat Navas yang direkrut dari Levante sejak Juli 2012 jarang mendapatkan kesempatan bermain. Total ada 11 trofi yang diraih Navas selama berkostum Madrid. Selain tiga trofi Liga Champions, Navas meraih satu gelar Liga Primera bersama klub ibu kota. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten