SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) berusaha melewati hadangan pemain tim DPRD DKI Jakarta saat uji coba lapangan latih Jakarta International Stadium, (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (28/10/2021). [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Solopos.com, JAKARTA — Tiga tim U-18 asal Spanyol yakni Real Madrid, Atletico Madrid dan Barcelona bakal menjajal lapangan Jakarta International Stadium (JIS) pada final International Youth Championship (IYC) 2021.

Hal itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kamis (18/11/2021).

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

“Pertandingan besok dihadiri klub internasional dan satu klub Indonesia Selection All Stars U-20,” kata dia seperti dikutip Suara.com.

Ajang IYC 2021 diikuti empat klub, yakni Real Madrid U-18, Atletico Madrid U-18, Barcelona U-18, dan Indonesia Selection U-20 yang berlaga pada final di JIS pada 11 Desember 2021.

Hal ini juga sekaligus menandai peluncuran awal atau soft launching Stadion JIS.

Baca Juga: Proyek Jakarta International Stadium, Dirancang Miliki Audio Canggih 

Sebelum bertanding pada final, empat klub tersebut terlebih dahulu menjalani babak penyisihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, 4-8 Desember 2021.

“Kami berharap kegiatan IYC ini bisa berjalan baik. Kami di DKI akan dukung penuh dan kami siap menyambut pada 9 Desember saat kontingen datang di Jakata,” imbuh Anies.

Anies mengharapkan JIS yang berstandar internasional melahirkan bibit muda pemain sepak bola berskala internasional.

Sementara itu, Direktur Utama PT Jakara Propertindo Widi Amanasto menambahkan pada 11 Desember 2021, konstruksi JIS diperkirakan mencapai 85 persen.

Meski belum 100 persen rampung namun ia memastikan fasilitas lapangan dan pendukung turnamen itu sudah siap.

“Ketersediaan fasilitas, hospitality, dan pemain bagaimana mereka bisa memandang pertandingan tersebut secara nyaman itu yang akan ada di JIS,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya