SOLOPOS.COM - Striker Madrid Ronaldo (7) dan pemain Sevilla Krychowiak berduel di UEFA Super Cup. JIBI/Rtr/Dylan

Solopos.com, CARDIFF — Cristiano Ronaldo menjadi bintang Real Madrid pada laga Piala Super Eropa melawan Sevilla. Dua gol Ronaldo memenangkan Los Blancos dengan skor 2-0 sekaligus menjadikan timnya juara.

Madrid tampil dominan pada pertandingan di Cardiff City Stadium, Rabu (13/8/2014) dinihari WIB. Penampilan Ronaldo, dikombinasi dua bintang barunya Toni Kroos dan James Rodriguez sejak menit pertama membuat Los Blancos kian perkasa dan banyak menciptakan peluang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Madrid memimpin 1-0 saat jeda berkat gol Ronaldo. Pada awal paruh kedua, tim ibukota Spanyol itu mencetak gol tambahan melalui Ronaldo lagi.

Bagi Madrid, ini adalah gelar kedua mereka di ajang Piala Super Eropa. Mereka sebelumnya berjaya pada tahun 2002.

Ronaldo, seperti dilansir detiksport, berpeluang membawa Madrid memimpin pada menit ke-14. Namun, tendangan bebasnya masih sedikit melambung.

Beberapa menit kemudian, giliran Gareth Bale yang mengancam gawang Sevilla. Bale menyambut sebuah umpan silang dari sisi kiri, tapi usahanya digagalkan oleh kiper Beto.

Kesalahan Dani Carvajal pada menit ke-20 dimanfaatkan oleh Sevilla untuk menekan Madrid. Vitolo yang mencuri bola melepaskan tembakan keras, tapi Iker Casillas dengan sigap mementahkannya.

Ronaldo punya peluang lagi pada menit ke-26. Seusai menerima umpan dari Karim Benzema, dia mengecoh satu pemain lawan dan langsung berhadapan dengan Beto. Sial buat Ronaldo, penyelesaiannya digagalkan oleh Beto.

Akan tetapi, Ronaldo tak lagi membuang kesempatan empat menit kemudian. Dia dengan sempurna mencocor umpan silang yang dilepaskan Bale ke dalam gawang Sevilla. Madrid pun memimpin 1-0.

Lini belakang Madrid kembali membuat kesalahan pada menit ke-34, yang nyaris berakibat fatal. Bola sapuan bek Madrid malah mengarah ke Daniel Carrico, yang langsung menembak ke arah gawang. Beruntung buat Madrid, masih ada Casillas yang menepis si kulit bundar.

Hingga turun minum, skor tak mengalami perubahan. Madrid masih unggul 1-0.

Saat babak kedua belum genap berjalan empat menit, Madrid menambah keunggulannya menjadi 2-0. Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor. Usai menerima umpan dari Benzema, penyerang asal Portugal itu melepaskan tembakan kaki kiri yang membuat Beto bertekuk lutut.

Madrid nyaris mencetak gol ketiganya saat laga memasuki menit ke-64. Akan tetapi, tembakan mendatar Benzema bisa ditepis Beto.

Berselang tiga menit, Beto kembali membuat penyelamatan gemilang. Dia terbang untuk mementahkan sepakan keras dari Rodriguez.

Pada menit ke-73, Luka Modric menjajal peruntungannya melalui tembakan voli dari depan kotak penalti. Namun, bola masih mengarah ke atas mistar.

Sevilla punya kans untuk memperkecil ketertinggalan pada menit ke-89. Tapi, tembakan Grzegorz Krychowiak dimentahkan Casillas. Beberapa saat kemudian, usaha dari Diogo Figueiras masih melenceng tipis.

Peluang terakhir pada laga ini didapat oleh Bale. Namun, tembakan Bale di injury time digagalkan oleh Beto. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Real Madrid:
Casillas, Carvajal, Ramos, Pepe, Coentrao (Marcelo 84′); Modric (Illarramendi 86′), Kroos, James (Isco 73′), Bale, Cristiano, Benzema

Sevilla: Beto, Fazio, Fernando Navarro, Pareja, Coke (Figueiras 84′), Krychowiak, Carrico, Suarez (Reyes 78′), Vitolo, Parreu (Aspas 66′), Bacca

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya