SOLOPOS.COM - Reaksi manager Bayern Munich Josep Guardiola dan Real Madrid Carlo Ancelotti. JIBI/Reuters/Michael Dalder

Solopos.com, MADRID — Bayern Munich menelan kekalahan 0-1 saat melawat ke markas Real Madrid di leg pertama babak semifinal Liga Champions. Hasil ini mematahkan catatan bagus Pep Guardiola di Santiago Bernabeu.

Dalam pertandingan di Santiago Bernabeu, Kamis (24/4/2014) dinihari WIB, Bayern kalah 0-1 dari Madrid. Karim Benzema menjadi pahlawan kemenangan tuan rumah lewat golnya di menit ke-19.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Hasil ini memutus rekor bagus Guardiola di Santiago Bernabeu selama menjadi pelatih. Ini adalah kekalahan pertamanya di markas Madrid dengan status sebagai pelatih.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelumnya, selama menjadi pelatih Barcelona, tujuh kali Guardiola memimpin anak-anak didiknya ke Santiago Bernabeu. Dia tak pernah kalah dengan mencatat lima kemenangan dan dua hasil imbang.

Laga perdana Guardiola di Santiago Bernabeu sebagai pelatih adalah saat Barca memetik kemenangan 6-2 atas Madrid pada bulan Mei 2009. Sementara pertandingan terakhirnya di Santiago Bernabeu bersama Blaugrana adalah ketika menang 2-1 di leg pertama babak perempatfinal Copa del Rey musim 2011/2012.

Di sisi lain, kemenangan atas Bayern memperpanjang catatan apik Carlo Ancelotti atas tim Jerman itu. Ancelotti kini tak terkalahkan saat melawan Bayern dalam tujuh pertandingan dengan lima kemenangan dan dua hasil imbang.

Pep Guardiola mengakui bahwa tak selamanya Bayern Munich bisa menang. Dia pun mengakui bahwa Real Madrid memang tampil bagus.

“Kami mendominasi laga, tapi Real menunggu untuk melakukan serangan balik dan mereka punya pemain untuk memaksimalkan keunggulan itu,” ujar Guardiola di situs resmi UEFA seperti dikutip Detiksport.

Dengan kecepatan pemain-pemainnya, Madrid memang memungkinkan untuk memukul Bayern lewat serangan balik. “Kami sudah berusaha semampu kami,” ucap Guardiola.

“Kami tak bisa memenangi semua laga. Hari ini kami menghadapi salah satu tim terbaik dan termahal di dunia.” (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya