SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf)

Solopos.com, BANTUL – Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla berhasil mengungguli Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Kecamatan Piyungan, Bantul, Yogyakarta. Dari hasil rekap formulir C1 menunjukkan Jokowi-JK memperoleh 53,38% suara.

Rilis formulis C1 di laman kpu.go.id menunjukkan Jokowi – JK menang tipis di Kecamatan Piyungan, Bantul, Yogyakarta. Pasangan nomor urut dua ini meraup 16.843 suara, atau 53,38%. Sementara Prabowo – Hattamendapat 14.710 suara atau 46.61%.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedang di situs kawalpemilu.org tercatat Jokowi – JK unggul di 13 Kecamatan di Bantul DIY. Total, Prabowo – Hatta dipilih oleh 268.012 orang dengan 46.39 persen. Sementara Jokowi – JK, 309.696 pemilih dengan 53.60 persen suara.

Ekspedisi Mudik 2024

Untuk DIY pun Jokowi – JK masih mencatat keunggulan atas Prabowo-Hatta. Dengan suara 963.420, Prabowo memperoleh 44.13 persen. Sementara Jokowi 1.219.509 suara dengan 55.86 persen.

Piyungan dikenal selama Pemilu dan Pilpres 2014 karena identik dengan salah satu media paling populer Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pengusung Prabowo-Hatta, yaitu pkspiyungan.org. PKS Piyungan melalui situs pkspiyungan.org dikenal paling vokal menyerang Jokowi.

Bahkan dalam pilpres, situs Piyungan Online itu lebih banyak menyoroti sepak terjang Jokowi ketimbang memuat sepak terjang PKS atau visi Prabowo Subianto.

Selama pilpres 2014, situs ini juga galak menyerang Jokowi dan memujiPrabowo. Di twitternya, @pkspiyungan menuliskan bio Ndeso M!LITAN.

Situs ini tidak memuat hasil penghitungan suara di daerahnya. Postingan terakhir PKS Piyungan menampilkan pernyataan Mahfud MD di laman Inilah.com yang menyambut kemenangan Prabowo dalam perhitungan suara KPU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya