SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)--Reaktor nuklir di PLTN Fukushima Daiichi, Jepang, meledak lagi. Ledakan berasal dari reaktor nomor tiga.

Asap tampak membumbung dari PLTN tersebut. Badan Nuklir Jepang mengkonfirmasikan ledakan tersebut terjadi di reaktor nomor tiga di reaktor nuklir Daiichi di Fukushima, seperti dilansir dari Reuters, Senin (14/3/2011). Namun ledakan itu tidak sampai merusak tempat reaktor.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sebuah ledakan baru yang mengguncang kompleks reaktor nuklir Daiichi tidak merusak pabrik reaktor nomor tiga,” ujar operator reaktor nuklir Fukushima, Tokyo Electric Power Co, kepada kantor berita Jiji Press yang dilansir Reuters.

Ekspedisi Mudik 2024

Operator sebelumnya menghentikan injeksi  air laut ke dalam reaktor untuk mendinginkan suhu yang overheating, sehingga menyebabkan kenaikan tekanan dan tingkat radiasi. Pemerintah telah memperingatkan bahwa ledakan bisa terjadi karena penumpukan hidrogen di bangunan reaktor.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya