Ilustrasi kereta api. (Youtube)

Solopos.com, SOLO -- Kereta api telah menjadi salah satu transportasi massal andalan di Indonesia khususnya Pulau Jawa.

Kenyamanan, kebersihan, dan kerapian yang ditampilkan PT KAI mulai dari stasiun hingga dalam gerbong sejak beberapa tahun lalu membuat kereta api menjadi pilihan utama.

Tak hanya dinikmati oleh masyarakat Indonesia, kereta api Indonesia juga menjadi pilihan banyak warga negara asing (WNA) yang sedang melancong ke Indonesia.

Berdasar video yang diunggah oleh pengelola akun media sosial Instagram @railfans.indonesia, Selasa (7/1/2020), bule-bule mengaku nyaman dan senang bisa merasakan moda transportasi kereta api di Indonesia.

MPR: Kasus Natuna Rencana Maling Ikan Bersama Disponsori Pemerintah China

Seorang WNA asal Jerman bernama Matias mengungkapkan kesannya menumpang kereta api jurusan Jakarta-Jogja. Dia mengakui kereta api di Indonesia sangat bagus.

"Menaiki kereta dari Jakarta ke Yogyakarta, sangat bagus," beber Matias.

Tawuran Geng Motor di Cirebon, 2 Orang Meninggal

Legend! Kopi Keliling Suro Ningsih Terkenal Seantero Solo

Senada dengan Matias, Veronica mengaku telah dua kali naik kereta api di Indonesia. Bahkan, dia memuji makanan yang dijual di kereta api. Menurutnya, nasi goren yang tersedia di gerbong memiliki cita rasa yang lezat.

Catat! Ini Cara Mengetahui Mobil yang Pernah Terendam Banjir

Teka-Teki Kematian Lina Eks Sule: Suami Larang Kain Kafan Dibuka

"Ini kedua kalinya saya datang ke Yogyakarta menggunakan kereta dari Jakarta. Sejauh ini nasi gorenya sangat enak di kereta. Demikian juga kopinya. Harus saya katakan, saya sangat terkesan dengan kopinya. Karena kopi dalam kereta di Jerman sangat tidak enak dan di sini sangat-sangat enak. Kereta banyak ruang, dan sejauh ini cukup tepat waktu," ungkapnya.

Doa Agar Anak Tak Diganggu Makhluk Halus

Veronica bersama temannya yang berasal dari Swedia, Annalogta, melanjutkan perjalanan dari Yogyakarta ke Surabaya menggunakan kereta api.

Ramalan Bencana 2020, Waspada Gempa 9SR!

Mereka akan mengunjungi salah satu destinasi wisata yang berada di Probolinggo, Jawa Timur (Jatim), yakni Gunung Bromo.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten