SOLOPOS.COM - Brian Mcdermott

Brian Mcdermott

LONDON—Manajer Reading, Brian McDermott, yakin pasukannya akan meraup kemenangan perdana di Liga Premier saat menghadapi tim penghuni dasar klasemen Queens Park Rangers (QPR) di Stadion Loftus Road, Minggu (4/11/2012).

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

The Royals, julukan Reading, terdepak dari Capital One Cup atau Piala Liga setelah membuang keunggulan empat gol dan berbalik kalah menjadi 5-7 dari Arsenal di medio pekan.

Meski mengakui berada dalam tekanan, McDermott masih yakin skuatnya cukup berpotensi merangkak naik ke undakan klasemen lebih tinggi. “Saya merasakan tekanan untuk melakukan yang terbaik semampu kami,” ujar McDermott dilansir Sky Sports, Sabtu (3/11).

“Namun saya tidak terbangun pada malam hari dan khawatir ada seseorang yang mengetuk pintu rumah saya dan menyingkirkan saya. Jika itu terjadi, ya terjadilah. Saya telah melakukan pekerjaan ini selama 34 tahun, hal seperti ini bukan masalah bagi saya,” imbuh McDermott.

Meski semua orang bicara mengenai memetik kemenangan perdana di liga, McDermott hanya ingin pasukannya fokus menjalani pertandingan. Dia ingin pasukannya tidak terbebani. “Saya menemukan semua orang bicara mengenai kemenangan pertama, saya hanya ingin bicara mengenai pertandingan,” kata McDermott.

“Para pemain tidak merasa hal seperti ini menjadi langkah besar, mereka berpikir mereka memiliki peluang di setiap pertandingan. Mereka bertindak positif. Ada pembicaraan tentang krisis namun tim ini baik-baik saja,” sebut dia.

“Kami seharusnya mendapatkan empat kemenangan sejauh ini namun banyak hal berjalan sebaliknya. Jika kami melakukan apa yang harus kami lakukan, kami akan baik-baik saja.”

Bukan hanya Reading yang mencari kemenangan perdana, tim tuan rumah QPR juga memiliki tekad yang sama. Dari sembilan pertandingan, QPR belum pernah mengecap kemenangan. QPR baru mengemas tiga poin dari hasil tiga kali imbang sementara enam laga lainnya berakhir kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya