SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan punya penjelasan tersendiri mengenai pencoretan Syamsir Alam di skuat Sea Games XXVI.

Rahmad menyebutkan banyak pertimbangan sebelum mencoret talenta muda yang kini bermain di klub Penarol Urugauay itu.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Syamsir baru bergabung dengan timnas U-23 saat masa pemusatan latihan sudah mendekati akhir.

Dari total 16 laga uji coba yang dilakoni timnas, pemain 19 tahun ini cuma berpartisipasi di tiga laga pamungkas, yakni melawan Mitra Kukar, Timor Leste, dan Persikota Tangerang.

Sementara jatah pemaindi Sea Games hanya 20 pemain. Mau tidak mau, Rahmad harus menjatuhkan pilihan.

“Berkali-kali harus saya katakan, ini tidak gampang. Tapi, saya harus menjatuhkan pilihan itu sesuai dengan kebutuhan tim,” aku Rahmad seusai pertandingan kontra Kamboja di Gelora Bung Karno, Senin (7/11) seperti dikutip detikcom.

Rahmad mengaku menyesal karena terpaksa mencoret Syamsir. Dia menyebut Syamsir punya potensi, namun terbatasnya tempat membuatnya tak punya pilihan lain.

“Syamsir cepat beradaptasi, tapi pemain lain mungkin tidak cepat beradaptasi dengan gaya main Syamsir. Karena harus ada dua sisi yang kita pertimbangkan,” kata Rahmad.

“Akhirnya, di antara tiga atau empat striker, saya harus membuang satu. Di situ ada Yongki (Aribowo), Tibo, Patrick Wanggai, dan Syamsir. Tak mungkin empat-empatnya masuk. Kalau diberi jatah 23 pemain, saya mungkin bisa tidur enak,” tandasnya lagi.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya