SOLOPOS.COM - Ilustrasi Razia Pelajar (JIBI/Solopos)

Razia Wonogiri menyasar remaja yang membolos sekolah.

Solopos.com, WONOGIRI — Enam remaja terjaring operasi yang digelar aparat Polsek Eromoko, Wonogiri, di Waduk Parang Joho, Selasa (22/11/2016).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kapolsek Eromoko, AKP Suyatno, kepada wartawan, Rabu (23/11/2016), menginformasikan empat dari enam remaja tersebut merupakan pelajar yang disinyalir membolos sekolah. Sebab, mereka di waduk saat jam pelajaran berlangsung.

Menurut Kapolsek, pelajar yang membolos sekolah berpotensi melakukan tindakan tak terpuji ataupun menjadi korban, seperti tindak asusila dan kejahatan lainnya.

Para pelajar itu merupakan siswa salah satu SMK swasta di Eromoko dan Wuryantoro.

“Pada hari yang sama petugas juga menjaring sepasang remaja yang berpacaran. Seluruh remaja itu kami minta membuat surat pernyataan agar tak mengulangi perbuatan seperti itu lagi. Selanjutnya empat siswa kami serahkan ke sekolah masing-masing. Dan dua lainnya diserahkan kepada orang tua,” kata Kapolsek mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Ronald Reflie Rumondor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya