Kategori: Sukoharjo

RAZIA SUKOHARJO : Main Game, 5 Pelajar Solo Ditangkap


Solopos.com/Trianto HS/JIBI/Solopos

Razia Sukoharjo dilakukan Polres dengan sasaran pelajar.

Solopos.com, SUKOHARJO -- Lima pelajar di Sukoharjo terjaring razia operasi penyakit masyarakat (pekat) Polres Sukoharjo, Selasa (7/2/2017). Mereka terjaring saat berada di salah satu rental game di Desa Bentakan, Kecamatan Baki, Sukoharjo saat jam masuk sekolah. Operasi pekat digelar pukul 10.00 WIB.

Pernyataan itu disampaikan Kapolres Sukoharjo, AKBP Ruminio Ardano melalui Kapolsek Baki, AKP Poniman dalam rilisnya yang diterima Solopos.com, Selasa (7/2).

“Lima pelajar diamankan diduga bermain game di salah satu rental. Mereka berinisial AI, SR, RA, DH dan PA. Mereka berasal dari tiga sekolah yang berbeda di Kota Surakarta. Mereka beralasan di rental game pada jam belajar karena terlambat masuk sekolah,” kata Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan kelimanya diberi pembinaan dan diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya dikemudian hari selanjutnya kelimanya dikembalikan kepada orang tua masing-masing.

Kapolsek menghimbau kepada pengusaha rental game agar melarang pengunjung yang masih berseragam sekolah bermain game. “Saat jam belajar pengusaha rental game semestinya melarangnya."

Share
Dipublikasikan oleh
Rini Yustiningsih