SOLOPOS.COM - Ilustrasi razia polisi (Dok/JIBI/Solopos)

Razia Solo yang dilakukan aparat Polsek Laweyan menyasar rumah indekos.

Solopos.com, SOLO — Sepasang kekasih diamankan polisi setelah ketahuan berduaan di dalam kamar indekos di Kampung Kagokan RT 001/RW 011, Pajang, Laweyan, Solo, Minggu (20/8/2017), pukul 22.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mereka adalah RD, 19, warga Cabeyan, Bendosari, Sukoharjo, dan MAF, 21, warga Cemani, Grogol, Sukoharjo.

Kasi Humas Polsek Laweyan Aiptu Heriyanto, mengatakan Polsek Laweyan menggelar razia rutin dengan sasaran indekos di wilayah Laweyan. “Kami melakukan razia di kelurahan yang terdapat banyak indekos seperti di Pajang, Kerten, Jajar, dan Karangasem,” ujar Heri kepada wartawan di Mapolsek, Senin (21/8/2017).

Menurut Heri, sebelum melakukan razia anggota Polsek Laweyan terlebih dulu melakukan penyisiran sekaligus mendata lokasi indekos di wilayah Laweyan. Pendataan melibatkan ketua Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT).

“Kami mengamankan pasangan kekasih berduaan di dalam kamar indekos putri di Pajang sampai larut malam,” kata dia.

Anggota Polsek Laweyan, lanjut dia, meminta keduanya menunjukkan identitas seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan surat nikah. Namun, sepasang kekasih itu tidak bisa menunjukkan surat nikah sehingga langsung diamankan ke mapolsek.

Dia menjelaskan pasangan tersebut diberi pembinaan setelah dimintai keterangan. Selain itu, mereka juga diminta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi perbuatan tersebut.

Kapolsek Laweyan Kompol Santoso, mengatakan indekos sangat rawan untuk dijadikan sasaran kejahatan seperti kasus pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), dan narkoba. Pengawasan indekos di Laweyan akan terus dilakukan dengan melibatkan Linmas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya