SOLOPOS.COM - Pelaksanaan sweping siswa pada Selasa (27/9/2016) di wilayah Sleman berhasil menjaring sembilan siswa. (Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja)

Razia Sleman digelar Polsek Mlati

Harianjogja.com, SLEMAN — Maraknya kasus kekerasan di jalan yang melibatkan pelajar akhir-akhir ini membuat jajaran Kepolisian Resor Sleman melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi kejadian serupa. Salah satunya dengan melaksanakan razia dan sidak di sekolah-sekolah SMA yang ada di Sleman.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Polsek Mlati dan Koramil Mlati pada Selasa (27/9/2016) telah melakukan giat razia tersebut di SMA N 1 Mlati, sementara kegiatan razia dilakukan serentak di 12 kelas oleh 30 anggota gabungan dengan didampingi oleh para wali kelas.

Kapolsek Mlati AKP Supriyantoro mengatakan razia tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi karena banyaknya kejadian kekerasan di jalanan akhir-akhir ini. Petugas menggeledah masing-masing tas dan mengecek kelas untuk menindak apakah ada siswa-siswi yang membawa senjata tajam atau benda lainnya.

“Penggeledahan untuk tas dan laci meja siswa. Dari penggeledahan kami menemukan tiga pelajar yang kedapatan membawa satu alat pukul besi, dua set kartu remi, dan satu batang rokok dan korek api,” katanya, Selasa (27/9/2016).

Dikatakannya, dari hasil penemuan tersebut para siswa dan barang bukti lalu diserahkan kepada pihak guru Bimbingan Konseling (BK) untuk diberikan bimbingan dan sangsi yang diterapkan oleh sekolah.

Pihak kepolisian berharap dan mengimbau kepada pihak sekolah agar memberikan pembinaan kepada para siswa agar tidak melakukan aksi tawuran atau aksi kekerasan di jalan seperti klitih.

Kapolsek menegaskan, pihaknya akan terus melakukan razia-razia secara intensif guna meminimalisir tindak kerusuhan yang disebabkan oleh para pelajar.

“Namun demikian nanti razia akan digelar secara serentak supaya tidak ada yang disembunyikan atau ada persiapan dari siswa ketika tau akan ada giat razia,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya