SOLOPOS.COM - Polisi memeriksa ruang tahanan Mapolres Sukoharjo, Kamis (18/7/2013). (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)

Polisi memeriksa ruang tahanan Mapolres Sukoharjo, Kamis (18/7/2013). (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)

Polisi memeriksa ruang tahanan Mapolres Sukoharjo, Kamis (18/7/2013). (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO — Personel Sabhara dan satuan tahanan barang bukti (tahti) menggelar razia ke ruang tahanan Mapolres Sukoharjo, Kamis (18/7/2013). Razia dilakukan agar kejadian di Tanjung Gusta, Medan, Sumatra Utara tidak terjadi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Razia yang dipimpin Kasat Sabhara, Kompol Sukamso dan Kasat Tahti Polres Sukoharjo, AKP Suyatno menemukan barang-barang yang dicurigai bisa dijadikan alat untuk mencederai diri sendiri atau orang lain. Yakni sikat gigi, pisau cukur, sisir, bolpoin, korek api, jaket, selimut dan obat-obatan serta minuman softdrink.

“Barang-barang itu disita dan didata petugas,” ujar Sukamso mewakili Kapolres Sukoharjo,
AKBP Ade Sapari.

Menurutnya, barang-barang tersebut rentan digunakan untuk bunuh diri maupun mencederai tahanan yang lain. Sukamso berpesan agar petugas jaga lebih teliti memeriksa barang bawaan pembesuk.

Polisi yang melakukan razia tak hanya memeriksa tahanan dan bawaannya namun juga tempat tidur dan ruangan lain. Bilik jerali besi pun diperiksa. Kasubbag Humas Polres Sukoharjo, AKP I Nyoman Sudana menambahkan, razia bertujuan memberikan situasi ruang tahanan yang
nyaman bagi penghuninya.

“Kenyamanan di sini harus dibedakan dengan kenyamanan di rumah sendiri atau di ruang lain. Razia juga dilakukan terhadap barang bawaan pembesuk. Razia juga dimaksudkan sebagai langkah antisipasi kaburnya tahanan di daerah lain,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya