SOLOPOS.COM - Kapolres Magetan AKBP Johanson Simamora membagikan takzil gratis. (Istimewa/Polres Magetan)

Razia polisi Magetan yang digelar kali ini lain dari yang lainnya. Sebab, para pengendara malah kegirangan, kenapa ya?

Madiunpos.com, MAGETAN – Bulan Ramadan memang membawa berkah bagi banyak orang. Bahkan para pengendara kendaraan motor di Kabupatan Magetan malah kegirangan ketika para polisi “merazia” mereka pada sore menjelang Magrib, Jumat (26/6/2015) lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Usut punya usut, polisi yang merazia khusus umat muslimin yang berpuasa itu rupanya bukan untuk menilang, melainkan membagi-bagi minuman sebagai takjil buka puasa. Acara yang difokuskan di sebelah utara kawasan Alun-Alun Magetan itu bahkan dipimpin langsung Kapolres Magetan AKBP Johanson Ronald Simamora yang turun langsung membagikan takjil gratis.

Ekspedisi Mudik 2024

“Pembagian takjil ini agar masyarakat yang ingin pulang tidak buru-buru sampai ke rumah karena bisa membahayakan, dan memicu kecelakaan lalu lintas,” ujar Johanson di sela-sela acara seperti dikutip Madiun Pos dalam siaraan persnya.

Selain Kapolres, acara juga diikuti para Kabag, Kasat, Kaur Reg Ident Lantas, personil Sabhara dan Satlantas Polres Magetan. Saat takjil diberikan, arus lalu lintas sempat melambat sebentar karena banyak warga  ingin mendapat takjil.

Setidaknya ada 300 buah takjil dibagikan dari 2 penjuru. Dalam hitungan menit, takjil langsung ludes terbagikan.

Alhamdulilah, masyarakat sangat senang dengan pemberian takjil itu. Semoga bermanfaat dan tentunya ini melipatgandakan pahala kita di Bulan Ramadan ini,” ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa kegiatan memberi takjil gratis dilakukan selama Ramadan sebagai upaya Polri utamanya Polres Magetan agar lebih dekat dengan masyarakat dan sebalikanya masyarakat bisa lebih dekat dengan polisi.

“Kehadiran polisi di tengah masyarakat betul -betul bisa dirasakan,” ungkap Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya