SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Antara)

CIREBON-Petugas gabungan dari Lapas kelas I Kesambi, Bapas, Lapas Narkoba Gintung, Rutan kelas I, Rupbasan Cirebon, berhasil mengamankan 11 telepon genggam milik narapidana wanita di Rutan kelas I pelabuhan kota Cirebon dalam razia khusus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Agus Toyib Bc.IP SH MH kepala Lapas kelas I Kesambi kota Cirebon kepada wartawan di Cirebon, Sabtu (21/7/2012) mengatakan, dua kamar tahanan wanita di Rutan kelas I Cirebon berhasil diamankan 11 telepon genggam dari 19 jumlah tahanan.

Ekspedisi Mudik 2024

Razia gabungan dengan sasaran, narkoba, telepon genggam, senjata tajam, akan terus dilakukan, kata Agus, selama dua pekan tujuannya supaya Rutan dan Lapas bebas dari semua barang tersebut.

Ia menambahkan, keberadaan telepon genggam di dalam Lapas dan Rutan berdampak buruk, terhadap keamanan karena narapidana bebas berhubugan dengan pihak luar selama mereka menjalani hukuman.

Jelang lebaran, menurut Agus, kondisi mental dan kejiwaan semua warga binaan labil, sehingga butuh pengawasan cukup ketat, karena jika diabaikan keamanan dalam Rutan dan Lapas akan terganggu.

Selain telepon genggam, petugas menyita uang tunai sekitar Rp 1.515.000, dua botol minuman keras, lima senjata tajam berupa sendok ujungnya lancip dan runcing, 116 paket dextro, sembilan carger telepon genggam, satu paket kartu remi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya