SOLOPOS.COM - Petugas Polres Sleman menunjukkan barang bukti 25 kilogram bubuk mercon di Mapolres Sleman, Selasa (21/6/2016).(Sunartono/JIBI/Harian Jogja)

Razia petasan dilakukan di Sleman.

Harianjogja.com, SLEMAN – Petugas Polres Sleman menangkap Rendra Yogi Setiawan, 24, warga Sorogenen II RT07/RW02 Purwomartani, Kalasan, Sleman akhir pekan lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rendra ditangkap di sebuah warung Bakmi Jalan Magelang  Km. 6 Sendangadi, Mlati, Sleman saat menjual 25 kilogram bahan peledak yang biasa digunakan untuk mercon. Barangbukti itu selanjutnya dimusnahkan oleh Tim Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda DIY di Lapangan Pandowoharjo, Sleman, Selasa (21/6/2016) pagi.

Kapolres Sleman AKBP Yuliyanto menjelaskan, tersangka mendapatkan barang itu dengan membeli secara online dari seorang penjual di Jawa Tengah dengan harga Rp115.000 per kilogram. Setelah mendapatkan barang, tersangka kemudian mengiklankan bahan peledak itu melalui grup jual beli di situs jejaring sosial facebook dengan harga Rp210.000 per kilogramnya. Setelah ada calon pembeli yang merespon kemudian disepakati harga tersebut, selanjutnya melakukan cash on delivery (COD) di Jalan Magelang itu.

“Saat itulah kami mengamankan pelaku berikut barang buktinya,” ungkap Kapolres, Selasa (21/6/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya