SOLOPOS.COM - Pengunjung kafe di Semarang saat menjalani pemeriksaan narkoba dan Covid-19 oleh aparat Ditresnarkoba Polda Jateng, Sabtu (27/3/2021) malam. (Semarangpos.com-Humas Polda Jateng)

Solopos.com, SEMARANG – Razia narkoba digelar Direktorat Reserse dan Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jateng menyasar 11 Kafe yang tersebar di Kota Semarang, Sabtu (27/3/2021) malam.

Ditresnarkoba Polda Jateng, Kombes Pol. Agung Prasetyoko, mengatakan operasi itu dilakukan sebagai tindak lanjut intruksi pemerintah guna pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Razia ini digelar untuk memberantas penyalahgunaan narkoba pada masa pandemi Covid-19. Khususnya di tempat hiburan yang menjadi kerumunan masyarakat. Selain itu, razia ini juga untuk mendukung PPKM berbasis mikro dalam upaya pencegahan Covid-19,” terang Agung, Minggu (28/3/2021).

Baca jugaDibilang Tak Halal, Vaksin Astra Zeneca untuk Prajurit TNI Semarang

Operasi, lanjut Agung dibagi dalam tiga kelompok. Kelompok pertama melakukan razia narkoba di Hollywings Café, Marabunta Café yang terletak di kawasan Kota Lama. Lalu Golden, Mutiara, Valentine Kafe, Rozy, dan Zaza yang berada di kawasan Jalan Dargo.

Sedangkan kelompok kedua melakukan razia di Baby Face, Wishbone Bar and Cafe, A TO Z. Sedangkan kelompok ketiga melaksanakan penertiban di Studio Inn Jl. Gajahmungkur Semarang, Venus Karaoke Jl.Sultan Agung No. 90 Semarang, Grand Masterpiece Jl. Sultan Agung no. 90 Semarang, dan Inul Vizta Jl.Tri Lomba Juang 16A Semarang.

Baca juga15 Menit Mengudara, Batik Air Balik ke Bandara Ahmad Yani, Ada Apa?

Hasilnya cukup mengejutkan, Dari 11 kafe yang dilakukan razia, itu aparat Polda Jateng tidak menemukan satu pun pengunjung yang membawa narkoba. Mereka juga tidak mengonsumsi narkoba atau berstatus negatif narkoba.

Selain melakukan razia, aparat Ditresnarkoba Polda Jateng juga melakukan pemeriksaan Covid-19 dengan menggunakan rapid test antigen kepada pengunjung. Total ada sekitar 95 pengunjung yang dibawa ke Polrestabes untuk didata dan diminta menjalani pemeriksaan antigen.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya