Razia Motor Brong di Karanganyar, 26 Orang Ditilang

Sebanyak 26 orang pengendara motor brong di di Jembatan Kragan, perbatasan wilayah Kecamatan Gondangrejo dengan Kebakkramat, Sabtu (04/12/2021) ditilang.

 Petugas Satlantas Polres Karanganyar menindak pengguna kendaraan berknalpot brong di kawasan Jembatan Kragan, Kebakkramat, Sabtu (04/12/2021). (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Petugas Satlantas Polres Karanganyar menindak pengguna kendaraan berknalpot brong di kawasan Jembatan Kragan, Kebakkramat, Sabtu (04/12/2021). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Penindakan terhadap kendaraan roda dua dengan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi standar (berknalpot brong) terus berlanjut. Kali ini Satlantas Polres Karanganyar menyasar kendaraan tersebut di Jembatan Kragan, perbatasan wilayah Kecamatan Gondangrejo dengan Kebakkramat, Sabtu (04/12/2021) sore.

Sebanyak 26 pengguna motor brong dikenai tilang dalam kegiatan itu. Sedangkan kendaraan mereka diangkut ke Markas Satlantas Polres Karanganyar.

Baca juga: Harga Tanah Gentan Sukoharjo vs Colomadu Karanganyar, Mahalan Mana?

KBO Satlantas Polres Karanganyar, Iptu Anggoro Wahyu S. mengatakan penindakan ini juga didasarkan atas keluhan masyarakat atas keberadaan kendaraan berknalpot brong yang dirasa mengganggu kenyamanan.

“Kami mewakili Kasatlantas [AKP Sarwoko] dan Kapolres [AKBP Muchammad Syafi’ Maulla], bahwa kami bersinergi dengan Polsek Gondangrejo menindaklanjuti keluhan masyarakat atas banyaknya pemuda yang nongkrong di daerah Kragan yang menggunakan kendaraan berknalpot brong yang sangat mengganggu, sehingga kami melakukan tindakan,” ujarnya.

Baca juga: Pekerja Curi Motor dan Uang Majikan Peternakan Bebek di Gondangrejo

Sebanyak 26 kendaraan diangkut ke Satlantas Polres Karanganyar dengan truk. Sementara semua pengemudinya dikenai sanksi tilang.

“Ada 26 kendaraan kami bahwa dengan dua truk ke Satlantas dan penggunanya kami kenakan tilang semuanya,” imbuh Anggoro.

Ia menambahkan bahwa pemilik dapat mengambil kendaraan mereka di Satlantas pada hari dan jam kerja. Syaratnya, mereka harus membawa knalpot standar dan menggantinya di tempat. Selain itu, mereka juga harus dapat menunjukkan STNK yang sesuai dengan kendaraan serta membawa kelengkapan sepeda motor.

Berita Terkait

Berita Terkini

Keren, Lampion Macan Karya Perajin Sukoharjo Ini akan Dipajang di Solo

Pada perayaan tahun ini, Mata Jiwa Studio mendapatkan pesanan untuk membuat lampion shio macan air dengan ukuran sepanjang 5 meter dan tinggi 170 sentimeter.

Dapat SK Desa Wisata, 2 Desa Miskin di Klaten Ini Siap Naik Kelas

Konsekuensi dari desa wisata itu, masing-masing desa akan all out menurunkan angka kemiskinan dengan mengoptimalkan bidang pariwisata desa.

Miskin, Pendapatan Desa Ini Termasuk Paling Kecil di Klaten

Jumlah pendapatan pendapatan asli desa (PADesa) Kupang hanya Rp30 juta per tahun.

Masih Asli, Begini Kondisi Rumah Pangeran Sambernyawa di Kestalan Solo

Rumah di Kampung Kauman Pasar Legi, Kestalan, Banjarsari, Solo, ini pernah ditinggali Pangeran Sambernyawa sebelum menjadi Mangkunagoro I.

20 Jalan Bersimpangan Tol, Pemkab Klaten Ingin Konstruksi Tahan Gempa

Pemkab mengusulkan agar konstruksi pada ruas jalan kabupaten yang bersimpangan dengan jalan tol berupa konstruksi jembatan, bukan box culvert.

Tahapan Pemilu 2024 Dimulai Tahun Ini, Bawaslu Solo Panaskan Mesin

Bawaslu Kota Solo sudah mulai bersiap menghadapi tahapan Pemilu 2024 yang akan dimulai pada 2022 ini, salah satunya memetakan potensi pelanggaran.

8 Keluarga di Klaten Ini Dikepung Sungai dan Jalan Tol Solo-Jogja

Sekitar 14 jiwa di Dukuh Pasekan, Desa Ngabeyan, Kecamatan Karanganom, Klaten, tinggal pada satu kompleks yang dikepung sungai dan jalan tol Solo-Jogja.

Sepekan 9.069 Wong Sukoharjo Disuntik Vaksin Booster

Vaksinasi booster di Sukoharjo dicanangkan saat kunjungan kerja Ketua DPR RI, Puan Maharani, di Griya Sejahtera, Desa Cemani, Kecamatan Grogol, pada 19 Januari 2022.

Untung Maksimal, Porang Jadi Primadona Petani Jatisari Wonogiri

Penanaman dan perawatan porang mudah, tetapi petani bisa memperoleh keuntungan usaha yang besar.

BLK Boyolali Buka 6 Program Pelatihan Kerja Gratis, Buruan Daftar Lur

Walaupun lokasi pelatihan berada di BLK Boyolali, namun peserta yang ingin mendaftar diperbolehkan dari luar Boyolali.

Anak Disabilitas Korban Pemerkosaan di Tanon Sragen Dipindahkan ke Solo

Anak disabilitas di bawah umur asal Tanon, Sragen, korban pemerkosaan bersama keluarganya dipindahkan ke Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik Prof. Dr. Soeharso Solo.

Kasus Pencabulan Anak Disabilitas di Tanon Bukan yang Pertama di Sragen

Aliansi Peduli Perempuan Sukowati (APPS) pernah menangani empat kasus pencabulan dengan korbannya adalah anak disablitas (keterbelakangan mental) di Sragen.

5 Sampel Swab Satu Keluarga di Sukoharjo Dicek WGS

Keluarga tersebut tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar kota, namun berdasarkan hasil swab PCR, CT value mereka kurang dari 30.

Tarif Manahan dan Sriwedari Diprotes, Gibran: Silakan Ajukan Keringanan

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berjanji memberikan keringanan bagi yang mengajukan keberatan mengenai tarif sewa atau penggunaan fasilitas di Stadion Manahan dan Sriwedari.

Pembangunan Telaga Madirda Diduga Menyimpang, Kejari Turun Tangan

Kejari Karanganyar menyelidiki dugaan adanya penyimpangan dalam proyek pengembangan Telaga Madirda oleh BUMDes Berjo, Kecamatan Ngargoyoso.

Hujan Disertai Angin, 2 Bangunan Telaga Rindu Resto Lalung Roboh

Bangunan Telaga Rindu Resto di Kelurahan Lalung, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar roboh diterjang hujan disertai angin.