SOLOPOS.COM - Tim gabungan memeriksa dagangan di Pasar Bunder, Sragen, dalam operasi yang digelar Senin (22/6/2015). (Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos)

Razia makanan Sragen menemukan adanya makanan kedaluwarsa yang masih dijual pedagang.

Solopos.com, SRAGEN — Makanan ringan dan bumbu dapur instan kedaluwarsa masih ditemukan dijual pedagang di Pasar Bunder, Sragen, Senin (22/6/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal itu ditemukan tim gabungan Dinas Perdagangan (Disdag), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Kesehatan (Dinkes), Polres dan Kesatuan Bangsa Politik dan Pelindungan Masyarakat (Kesbangpol Linmas) Sragen saat menggelar operasi di pasar setempat.

“Ada sekitar 50 bungkus makanan ringan dan beberapa bungkus bumbu instan yang sudah kedaluwarsa. Dalam kemasan tertera tenggat kedaluwarsa pada 2014 dan Juni 2015,” kata Kabid Pembinaan Perdagangan, Disdag Sragen, Siti Suharmi, saat ditemui di lokasi.

Pedagang yang kedapatan menjual makanan dan bumbu instan kedaluwarsa itu mendapat teguran keras dari tim gabungan. Tim gabungan mengancam akan menyita dagangan kedaluwarsa itu jika masih tetap dijajakan pedagang.

Selain mewaspadai beredarnya makanan yang sudah kedaluwarsa, tim gabungan juga mewaspadai daging gelonggong atau suntik yang dijual pedagang.

Darmi, 39, salah seorang pedagang mengaku sudah selektif terhadap barang-barang dagangannya. Dia mengaku kerap memeriksa tenggat kedaluwarsa setiap dagangannya secara berkala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya