SOLOPOS.COM - Polisi mengecek barang bawaan pengendara sepeda motor saat digelar operasi gabungan dari sejumlah polres si Subterminal Penggung, Kecamatan Ceper, Klaten, Kamis (7/9/2017) malam. (Taufiq Sidik Prakoso/JIBI/Solopos)

Polisi menggelar razia di Penggung, Klaten.

Solopos.com, KLATEN — Aparat kepolisian menggelar operasi gabungan di Subterminal Penggung, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Kamis (7/9/2017) malam. Dalam operasi itu, polisi menyita puluhan botol minuman dalam kemasan berisi ciu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain aparat Polres Klaten, operasi digelar mulai pukul 22.00 WIB melibatkan ratusan polisi dari Polresta Solo, Polres Sragen, serta Polres Karanganyar. Pemeriksaan menyasar pengendara sepeda motor dan mobil pribadi.

Saat operasi digelar, polisi menemukan ciu yang diwadahkan pada 28 botol air mineral dalam kemasan ukuran 1,5 liter dan satu botol ukuran 500 mililiter. Puluhan botol ciu diwadahkan di dua tas ransel yang dibawa dua orang berboncengan sepeda motor. Kedua orang tersebut lantas digelandang ke Mapolsek Ceper beserta barang bukti guna diperiksa.

Wakapolres Klaten, Kompol Hari Sutanto, mengatakan operasi melibatkan sekitar 300 personel. Ia menjelaskan operasi digelar rutin serta tak terkait bergulirnya rencana aksi bela Rohingnya di Magelang.

“Ini sebatas operasi kepolisian untuk meningkatkan keamanan dan ketenteraman. Tidak ada permasalahan dengan isu yang berkembang selama ini. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin. Kalau kami temukan senjata tajam tentu kami tindak termasuk jika menemukan atribut-atribut yang bersifat provokatif,” kata dia.

Disinggung aksi peduli Rohingnya di Magelang, Wakapolres mewanti-wanti warga Klaten tak perlu berangkat ke Magelang dan mengalihkan aksi keprihatinan di wilayah masing-masing.

“Kami mengimbau tidak perlu sampai berangkat kesana. Cukup melakukan kegiatan di wilayah masing-masing. Apalagi pada Jumat [8/9/2017] akan digelar doa bersama dan penggalangan dana di Masjid Al Aqsha,” kata dia.

Selain di Subterminal Penggung, operasi yang melibatkan ratusan polisi dari sejumlah wilayah juga digelar di Kecamatan Prambanan. Hingga Jumat dini hari, operasi masih digelar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya