SOLOPOS.COM - Polisi memeriksa isi mobil Toyota Avanza yang melaju dari arah timur, dan akan memasuki wilayah Solo melalui jalan lingkar utara, Senin (29/2/2016) pagi. (Kurniawan/JIBI/Solopos)

Razia kendaraan Soloraya dilaksanakan di jalur masuk ke Kota Solo.

Solopos.com, SOLO – Jajaran Polresta Solo menggelar razia di tiga titik berbeda di jalur-jalur masuk ke Kota Bengawan, Senin (29/2/2016) pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun  di lapangan, razia digelar di jalan Lingkar Utara Solo, jalan Solo-Purwodadi tepatnya di Sekip, Kadipiro; dan di dekat Taman Satwa Taru Jurug.

Razia melibatkan puluhan polisi bersenjata laras pendek dan laras panjang. Menariknya, di jalan lingkar utara, razia hanya menyasar mobik Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Setiap mobil Avanza yang akan masuk Solo dihentikan, lalu diperiksa secara mendetail.

Setiap barang bawaan dan tas dibuka satu demi satu, dan surat surat kendaraan dicek. Kabag Ops Polresta Solo, Kompol Arif Joko, saat ditemui di lokasi razia mengatakan kegiatan menyasar orang dan barang-barang bawaannya.

Dia enggan menjelaskan kenapa kendaraan yang diperiksa hanya Avanza dan Xenia.

“Jadi begini, kegiatan polisi yang ditingkatkan ini dalam rangka menghadapi Operasi Simpatik Candi 2016. Sebelun Operasi Simpatik Candi dimulai, kami lakukan praoperasi kesiapannya. Operasi ini untuk penegakan hukum sekaligus upaya preventif, antisipasi gangguan Kamtibmas yang lain. Dilakukan di beberapa lokasi di pintu masuk Solo,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya