Tutup Iklan

RAZIA KARANGANYAR : Puluhan Pelajar Tertangkap Saat Hendak Pesta Miras

RAZIA KARANGANYAR : Puluhan Pelajar Tertangkap Saat Hendak Pesta Miras

SOLOPOS.COM - Ilustrasi miras (favim.com)

Razia Karanganyar, 21 pelajar dan mahasiswa tertangkap di salah satu warung makan di Karangpandan.

Solopos.com, KARANGANYAR — Sebanyak 20 pelajar salah satu SMA di Karangpandan dan satu mahasiswa terjaring operasi penyakit masyarakat (pekat) pada Selasa (11/10/2016).

Anggota Polsek Karangpandan menangkap 21 orang yang saat itu menongkrong di salah satu warung makan di Karangpandan. Anggota Polsek juga menyita lima botol minuman keras (miras) saat operasi.

Kapolsek Karangpandan, AKP Aris Dwi Handoko, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, menceritakan puluhan pelajar itu kaget dan beberapa orang berusaha lari saat petugas patroli Polsek menghampiri.

“Kami curiga. Lalu menggeledah tas semua pelajar. Ada lima botol miras jenis anggur, ketan hitam, bir. Lalu, kami bawa ke mapolsek untuk didata dan ditanyai. Kami menghubungi pihak sekolah. Mereka dari satu sekolah di Karangpandan,” kata Aris saat dihubungi Solopos.com, Rabu (12/10/2016).

Dari hasil pemeriksaan, puluhan pelajar itu patungan Rp3.000-Rp7.000 per orang untuk membeli miras. Aris mengelompokkan pelajar yang patungan dan pernah minum dengan pelajar yang patungan tetapi belum pernah minum.

Informasi lain menyebutkan sejumlah pelajar sudah mencicipi miras tersebut. “Belum sempat diminum. Mereka di warung makan itu untuk minum [miras]. Semua masih berseragam karena saat itu ada kegiatan sekolah selepas ujian. Mereka mengaku beli miras di rumah salah satu warga di dekat Terminal Karangpandan,” ujar Aris.

Anggota Polsek menindaklanjuti hal itu dengan mendatangi penjual miras dimaksud. Saat itu, anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) juga sedang melakukan operasi pekat di tempat yang sama.

Anggota Polsek Karangpandan memberikan pembinaan dan meminta puluhan pelajar itu membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan mereka.

“Kami serahkan ke sekolah untuk dibina. Kami makin gencar melakukan operasi pekat sesuai instruksi pimpinan [Kapolres]. Kami juga berharap peran warga membantu memberantas pekat.”

Berita Terkait

Berita Terkini

Sering Bersin Ciri Penerima Vaksin Kena Covid-19

Seseorang yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 masih harus tetap menghindari virus corona pemicu Covid-19.

Solo Bersiap Terapkan Jam Malam

Meningkatnya penularan virus corona di wilayah eks Karesidenan Surakarta membuat Pemkot Solo berencana menerapkan jam malam Covid-19.

Dompet Cekak, Mungkinkah Jakarta Disuntik Dana Sri Mulyani?

Dompet Jakarta terlampau cekak untuk menggerakkan iklim membangun sehingga harus mengharap disuntik dana dari Menkeu Sri Mulyani.

Korsel Gencarkan Vaksinasi, Jumlah Pasien Kritis Covid-19 Menurun

Korea Selatan atau Korsel menyatakan efek vaksinasi virus corona pencegah Covid-19 mulai terlihat pada penurunan jumlah pasien kritis.

Kendaraan Listrik Diramalkan Capai Puncak Penjualan 2033

Kendaraan listrik global diramalkan mencapai puncak penjualan tahun 2033 yang berarti lima tahun lebih awal daripada perkiraan sebelumnya.

Malaysia Targetkan Vaksinasi 60% Penduduk

Pemerintah Malaysia menargetkan dapat melakukan vaksinasi terhadap 60% penduduk dengan deadline akhir September 2021.

Panen Hadiah Simpedes BRI Klaten Diundi, Ini Nasabah Yang Beruntung Dapat Honda Mobilio

Bank BRI Cabang Klaten menggelar penarikan undian panen hadiah Simpedes periode II dengan hadiah utama satu unit mobil Honda Mobilio.

Kronologi Munculnya Klaster Takziah Covid-19 di Kabupaten Pasuruan

Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan menemukan klaster takziah di Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen. Ada 21 orang positif terpapar Covid-19.

Begini Perketatan Aktivitas Masyarakat Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melakukan perketatan aktivitas masyarakat selama masa PPKM Skala Mikro.

Sinyal Ferdinand Sinaga Merapat ke Persis Solo

Seorang sumber Solopos.com menyebut peluang Ferdinand merapat ke Persis mencapai 90%.

3 Zodiak Ini Konon Insan Paling Kreatif

Dalam urusan kreativitas, ada beberapa orang yang bingung dengan idenya, namun ada yang mudah mewujudkan layaknya zodiak insan kreatif.