SOLOPOS.COM - Ilustrasi kamar hotel. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Foto Ilustrasi Kamar Hotel
JIBI/Harian Jogja/Antara

KULONPROGO-Pasangan yang sering menginap di penginapan kawasan wisata Pantai Glagah kini punya trik baru untuk mengelabui petugas saat terjadinya razia penertiban. Mereka sengaja memasukkan sepeda motornya ke dalam kamar yang mereka sewa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Modus ini terkuak saat Satpol PP menggelar razia penertiban di beberapa penginapan kawasan wisata Pantai Glagah, Senin (13/5) lalu. Dalam pemeriksaan ke tiga penginapan, petugas tidak mendapati adanya kendaraan di area penginapan.

Hanya saja, petugas tetap mencium kecurigaan. Sepeda motor milik pasangan kencan ternyata ikut masuk ke dalam kamar yang sebenarnya tidak terlalu luas.

“Modus ini merupakan trik baru pengelola dan penyewa penginapan agar saat terjadinya razia, petugas merasa penginapan tidak ada pengunjungnya,” ujar Kepala seksi Pengendali dan Operasi, Brengga Diputra di sela-sela razia berlangsung.

Sementara pasangan ngamar pun tetap berkelit terhadap modus yang mereka terapkan untuk mengelabui petugas. Mereka beralasan demi keamanan dari tindakan pencurian. Padahal di penginapan ada pengelola yang berjaga 24 jam.

“Cuma demi amannya saja kok. Saya khawatir kalau nanti tiba-tiba motor dicuri orang. Sangat berisiko kalau tidak dimasukkan sekalian,” ujar Andi, 21, salah satu dari beberapa pasangan yang kedapatan memasukkan kendaraannya di dalam kamar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya