RAZIA INDEKOS MESUM : Ini Peringatan Bagi Pasangan yang Gemar Mesum di Bulan Puasa
Pasangan Mesum (SOLOPOS/Ponco Suseno)

Razia indekos mesum dilakukan jajaran aparat Polsek Taman Kota Madiun.

Solopos.com, KOTA MADIUN – Kepolisian Sektor Taman, Polres Madiun Kota, Jawa Timur, menggelar razia ke sejumlah rumah indekos di wilayah setempat. Dalam razia tersebut, terjaring tiga pasangan pasangan bukan suami istri yang diduga berbuat mesum selama berada di dalam kamar.

"Pasangan bukan suami istri ini kedapatan petugas berada di dalam kamar dan diduga berbuat mesum hingga meresahkan masyarakat, terlebih saat puasa," ujar Kepala Unit Operasi Polsek Taman, AKP Suyadi, kepada wartawan, Sabtu (27/6/2015).

Ketiga pasangan tersebut terjaring razia saat petugas menyisir sejumlah rumah indekos di wilayah Polsek Taman. Di antaranya di Jalan Ciliwung dan Jalan Kawi, Kota Madiun.

Untuk selanjutnya, ketiga pasangan tersebut dibawa petugas ke Mapolsek Taman untuk didata dan dilakukan pembinaan. Sesuai hasil pendataan, mereka yang terjaring razia mayoritas merupakan pekerja tempat hiburan malam di kota setempat.

"Para pasangan bukan suami istri ini melanggar peraturan daerah atau perda Kota Madiun. Mereka nantinya akan menjalani sidang tindak pidana ringan," katanya.

Ia menjelaskan, operasi atau razia tersebut sengaja dilakukan untuk menjaga stabilitas kamtibmas di daerah Polsek Taman, khususnya, dan Kota Madiun pada umumnya. Terlebih selama bulan Ramadhan.

Sementara, dalam rangka menghormati umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, petugas Kepolisian Resor Madiun Kota akan rutin menggelar razia penyakit masyarakat.

"Sasarannya adalah rumah indekos, hotel, dan sejumlah tempat lain yang rawan dijadikan lokasi perbuatan asusila," tambah AKP Suyadi.

Razia penyakit masyarakat tersebut selain untuk mencegah perbuatan asusila dan prostitusi, juga bertujuan untuk membasmi praktik peredaran minuman keras dan perjudian.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom