Tutup Iklan
Kapolres Kudus AKBP Saptono. (Antara-Akhmad Nazaruddin Lathif)

Solopos.com, KUDUS -- Jagat dunia maya dihebohkan video yang menampilkan seorang polisi yang memberikan sejumlah uang kepada pengendara saat razia kendaraan berlangsung.

Dari video yang tayang di akun Instagram @makassar_iinfo, Jumat (8/11/2019), seorang polisi tampak lengkap menggunakan seragam dan tertulis nama Saptono di dada sebelah kanannya. Nama tersebut rupanya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Dia ternyata adalah Kepala Kepolisan Resort (Kapolres) Kudus.

Pada video tersebut, awalnya Saptono memeriksa kelengkapan surat-surat berkendara salah satu pengendara. Bahkan, Saptono sampai membuka dan mengorek isi dompet pengendara.

Baca Juga: Tak Mau Ditilang, Pengendara Motor Tiduran di Jalan

Ternyata pengendara yang menggunakan helm berwarna biru tersebut bisa menunjukkan surat-suratnya yang terdiri dari Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Selain dua surat penting tersebut, Saptono juga menemukan uang Rp20.000 di dompet pengendara.

"Nah suratnya lengkap. Kita lihat dompetnya, dompetnya enggak ada [isinya], cuma ini [STNK, SIM, uang Rp20.000] dompetnya," kata Saptono.

Baca Juga: Tak Hanya Novel Baswedan, Dewi Tanjung Pernah Laporkan Tokoh-tokoh Ini ke Polisi

Pengendara yang mengaku sebagai penjual tahu dan tempe tersebut hanya tertawa mendengar pernyataan Saptono. Tak disangka, Saptono justru memberikan uang senilai Rp100.000 kepada pengendara untuk modal membeli kedelai.

"Katanya jual tempe tahu, lah iya. SIM dan STNK lengkap, duit semua Rp20.000. Sini saya kasih, tak tambahin biar ada merahnya, bonus. Ini saya tambahin buat beli kedelai," tambah Saptono.

Tak ayal unggahan @makassar_iinfo tersebut banjir komentar dari netizen. Banyak netizen yang memuji aksi Saptono, tapi ada pula yang iri pengin dikasih uang oleh Saptono.

Baca Juga: Bersimbah Darah, Pria Misterius Tewas di Semarang

"Wueeenaak, dikasih duit...Persetane settingan atau tidak, direkam atau tidak, yang penting dapat duit," komentar @almanrm.

"Mau dungsss dikasih duit," tambah @lennanoor.

"Bpk Kapolres Kudus......bisa ndak jadi kapolres seluruh rakyat Indonesia Dan razia dompet kita2???" lanjut @raninggalex.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten