Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengikuti gerakan Jarik Masjid di masjid Balai Kota Semarang, Jateng, Jumat (18/5/2018) pagi. (Instagram-@hendrarprihadi)

Semarangops.com, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi kembali menggaungkan program membersihkan masjid setiap Jumat yang ia beri nama Jumat Reresik Masjid (Jarik Masjid). Ia mengajak warga turut meramaikan gerakan tersebut untuk semua masjid di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Melalui akun Instagramnya, @hendrarprihadi, Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—memamerkan kegiatannya saat membersihkan masjid di Balai Kota Semarang, Jumat (18/5/2018) pagi. "Pagi ini memulai gerakan #JarikMasjid di Masjid Balai Kota Semarang," tulis sang wali kota Semarang.

Selain itu, Hendi juga melontarkan rayuan kepada para pemuda di Kota Semarang agar mau meramaikan gerakan Jarik Masjid. "Yang hari ini juga ikut bersih-bersih masjid, Insya Allah jadi menantu idaman," celetuk orang nomor wahid di ibu kota Jateng itu.

Ajakan sekaligus rayuan Hendi itu berhasil mendapatkan respons positif dari warganet. Tak sedikit mereka yang mengaku sebagai warga Kota Semarang untuk turut meramaikan gerakan Jarik Masjid.

Selain itu, warganet menilai gerakan Jarik Masjid sebagai gerakan yang sangat positif. Selain dapat membuat masjid menjadi bersih, gerakan itu juga dinilai akan mampu membuat para pemuda terhindar dari perbuatan-perbuatan yang menjerumuskan.

Dikutip dari laman resmi milik Pemprov Jateng, gerakan Jarik Masjid itu telah dimulai sejak Juni 2017 silam. Sang wali kota Semarang mengklaim gerakan tersebut telah diterapkan di lebih dari 200 masjid di Kota Semarang, Jateng.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten