Rayakan Ultah Ke-67, Presiden Rusia Mendaki Gunung Siberia
Presiden Vladmir Putin mendaki gunung di wilayah Siberia untuk meryakan ulang tahun ke-67. (Reuters)

Solopos.com, MOSKOW — Presiden Rusia, Vladimir Putin, tepat berusia 67 tahun, Senin (7/10/2019). Meski tak lagi muda, Putin memiliki cara ekstrem untuk merayakan ulang tahunnya.

Ia mendaki gunung di wilayah Siberia dan memetik jamur liar untuk memperingati hari kelahirannya. Tak sendiri, Putin mendaki Gunung bersama Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu.

Dikutip dari Detik.com, Selasa (8/10/2019), pendakian itu dimulai sejak akhir pekan lalu. Putin sempat menghabiskan waktu bersama sang menteri pertahanan di atas Sungai Yenisei di Siberia.

Baca Juga: Arab Saudi Izinkan Pria dan Wanita Asing Menginap Sekamar

Dalam rekaman video yang dirilis Istana Kremlin, Putin dan Shoigu terlihat memetik dan mengendus jamur. Pegunungan di Siberia Selatan yang didaki presiden Rusia itu memiliki ketinggian 6.560 kaki atau hampir 2.000 meter di atas permukaan laut.

Sesampainya di puncak, Vladmir Putin mengungkapkan rasa senangnya. "Kami telah naik di atas awan," katanya terengah-engah. Putin juga menjelajahi hutan dengan bermacam kendaraan, termasuk naik helikopter.

Vladimir Putin memang dikenal gemar dengan kegiatan outdoor seperti berburu, menyelam, hingga terbang bersama kawanan burung bangau. Ia mengaku suka pada satwa liar dan menghindari perburuan. Namun, Putin mendukung pengeboran minyak di Kutub Utara dan meragukan pemanasan global.

Baca Juga: 7 Oktober 2001, Perang Afganistan Meletus

Sumber: Detik.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom