SOLOPOS.COM - istimewa

istimewa

JOGJA-Brayat Jogja Mataram Utama  Sejati (Brajamusti), kelompok pendukung PSIM menggelar aksi donor darah di Kantor PMI Kota Jogja, Minggu (24/2/2013). Aksi donor darah dilakukan sebagai rangkaian ulang tahun Brajamusti ke-10.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Presiden DPP Brajamusti Eko Satriyo Pringgodani mengatakan, aksi donor darah selain perwujudan kepedulian sosial para suporter, juga dimaksudkan sebagai ajang penguatan internal tubuh Brajamusti.

”Hal inilah yang mendasari tema peringatan HUT Brajamusti ke-10,” katanya, kepada Harianjogja.com.

Oleh sebab itulah, ia tidak banyak menargetkan jumlah pendonor. Sejak dimulai pukul 10.00 tadi, pihaknya hanya menargetkan 40 pendonor. Tak hanya itu, pihaknya juga sengaja tidak mengundang kelompok suporter lainnya.

”Kami memang tak banyak mengundang kelompok suporter lainnya. Karena selain dananya terbatas, tujuan digelarnya acara ini memang lebih pada konsolidasi internal saja,” beber Eko.

Selain melakukan donor darah, Eko mengungkapkan, sore ini Brajamusti akan menggelar silaturahmi sekaligus menimba pengalaman dari seorang tokoh suporter, yakni Sandiman.

”Setidaknya sebanyak 20 orang anggota kami akan mendatangi kediaman beliau di kawasan Gondolayu,” sambungnya.

Dalam silaturahmi tersebut, pihaknya akan berupaya untuk menimba pengalaman dan mencari tahu hakikat serta esensi sebenarnya dari sebuah kelompok suporter.

”Kami harap beliau akan banyak bercerita tentang hakikat suporter itu sebenarnya apa dan bagaimana. Ini penting untuk kami,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya