Rayakan Ulang Tahun ke-40, Bandai Rilis Action Figure Versi Harga Terjangkau

Merayakan ulangtahunnya yang ke-40 tahun, Bandai Jepang lewat lini usahanya Tamashii Nation mengeluarkan mainan baru bernama Gundam Universe dalam sebuah event yang diadakan di Emporium Mall Pluit, Jakarta Utara pada Rabu (7/8/2019)

Rayakan Ulang Tahun ke-40, Bandai Rilis Action Figure Versi Harga Terjangkau

SOLOPOS.COM - Perwakilan dari Multi Toys dan Tamashii Nation bersama produk action figure Gundam di Emporium Plaza Pluit, Jakarta Utara pada Rabu (7/8/2019)

Solopos.com JAKARTA – Merayakan ulangtahunnya yang ke-40 tahun, Bandai Jepang lewat lini usahanya Tamashii Nation mengeluarkan mainan baru bernama Gundam Universe dalam sebuah event yang diadakan di Emporium Mall Pluit, Jakarta Utara pada Rabu (7/8/2019). 

Berbeda dengan Gunpla Kit yang harus dirakit, Gundam Universe sendiri dijual sudah dalam keadaan robot utuh tanpa harus dirakit. “Kita launching 3 mainan, Wing Gundam, Gundam Rx78, dan Unicorn Gundam. Harganya pun cukup murah untuk semua jenis karakter dijual seharga Rp300.000,” tutur Erick Thianto perwakilan distributor Gundam, Multi Toys. 

Erick menyebut mayoritas komunitas Gundam menggunakan mainan rakitan yang memang sudah mendarah daging. Namun beberapa kolektor juga tidak mengerti caranya merakit, sehingga Gundam Universe adalah solusi untuk menawarkan permainan action figure versi terbaru. 

 Gundam di Indonesia

 

Gundam yang dipasarkan dalam event Tamashii Nation di Emporium Plaza Pluit, Jakarta Utara, Rabu (7/8/2019) (Bisnis.com/Ria Theresia Situmorang)

Berawal dari tayangan televisi di stasiun televisi nasional pada tahun 2000, komunitas pencinta action figure Gundam semakin berkembang di Indonesia. Fukaura Daiki, Manager Collector Toys Department menyebut pasar Indonesia sangatlah unik karena penggemarnya sangat fanatik.

“Market Indonesia sangat penting karena Indonesia termasuk dari 20 negara yang menjadi fokus penjualan kita. Indonesia memiliki fanbase yang kuat sehingga kami memutuskan untuk membuat lebih banyak lagi event di Indonesia,” kata Fukaura Daiki, Manager Collector Toys Departement.  

Erick, perwakilan dari Distributor Multi Toys pun menyebut, komunitas dan kolektor fanatik tersebut bahkan memiliki daya beli yang tinggi sehingga mampu membeli Gundam hingga ke luar negeri. 

“Soalnya memang kebijakan dari perusahaannya sendiri tidak diproduksi massal. ini memang quantity tertentu saja. Jarang dijual online juga karena setahu saya dari komunitas dan kolektor, mereka sampai berani keluar, ke Jepang, Hongkong, Singapura, karena kita kan memang belum ada toko yang di Indonesia,” terangnya. 

 Rentang Harga

 

Cosplay Gundam seri RX-O Unicorn – Ria Theresia Situmorang

Harga yang ditawarkan pada acara ini juga cukup terjangkau mengingat di Jepang sendiri, tiga seri Gundam tersebut dijual dengan harga JPY3.000 atau Rp403.000. Adapun besar kemungkinan harga ini akan kian melambung mengingat keterbatasan item yang akan dijual dan kualitasnya yang memang terbukti. 

Lebih lanjut, dijelaskan Gundam memang memiliki rentang harga yang berbeda seperti untuk seri rakitan dijual dengan harga Rp230.000. Dalam acara ini, pihaknya menjual berbagai jenis Gundam dengan range harga Rp300.000, Rp600.000, hingga Rp2.000.000.

“Sebenarnya bukan karena ukuran doang (ketentuan harga), tapi juga di bahan-bahannya juga. Jadi yang jutaan itu ada part dari besi yang lebih berat. Kalau diposein mungkin lebih tahan dan memang posturnya besar,” pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

20 Klub Ikuti Sosialisasi Liga 3 Jateng

PSSI Jateng menyampaikan Liga 3 tahun ini rencananya dimulai 2 Oktober 2021.

Sambut Liga 2, Persis Solo Berharap Akhiri Penantian Sejak Maret 2021

Para pemain Persis Solo sudah tak sabar untuk berkompetisi seusai berlatih sejak akhir Maret 2021.

3 DPO MIT Tewas Ditembak Polisi, Salah Satunya Pimpinan

MIT terbagi menjadi dua kelompok dan masing-masing dipimpin oleh Ali Kalora dan Qatar.

Wali Kota Solo Gibran Borong Tiga Penghargaan di SDA 2021

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memborong tiga penghargaan sekaligus dalam gelaran Penghargaan Solopos Digital Award (SDA) 2021.

Awas, Banyak Politikus Ikan Lele Muncul di Era Pandemi

Politisi ikan lele itu adalah politisi yang semakin keruh airnya maka dia semakin menikmati kehidupannya.

Capaian Vaksinasi 100% Jadi Syarat Liga 1 dan Liga 2

Program 100% vaksinasi bagi peserta kompetisi menjadi bagian dari protokol kesehatan yang harus dilaksanakan jelang Liga 1 dan Liga 2.

Dinar Candy Berbikini Bakal Diperiksa Polisi, Kenapa?

Pasal 36 UU Pornografi mengatur soal hukuman bagi mereka yang melakukan eksploitasi seksual di muka umum.

Update Covid-19 Indonesia Hari Ini: Jateng Terbanyak Kasus Positif, Sembuh, dan Pasien Meninggal

Penambahan kasus Covid-19 di Indonesia hari ini paling banyak terjadi di Jawa Tengah dengan 4.169 kasus.

Terkait Prank Rp2 T, Kapolri Kirim Tim Periksa Kapolda Sumsel

Mabes Polri ingin mengetahui peristiwa itu secara jelas dengan mengklarifikasi Irjen Pol Eko Indra Heri.

Kawasan Perbatasan Wonogiri-Sukoharjo Bisa Jadi Simpul Ekonomi dan Pusat Bisnis Baru

Kawasan perbatasan Wonogiri-Sukoharjo yang terletak di Selogiri diyakini bisa menjadi simpul baru perekonomian dan pusat bisnis baru.

Kapolda Sumsel dalam Pusaran Kasus Akidi Tio, Dicerca dan Dibela

Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman menilai Irjen Eko tidak bisa disalahkan.

Kabar Gembira, Bantuan Kuota Internet Berlanjut hingga November 2021

Bantuan kuota Kemendikbud 2021 diberikan kepada pelajar, guru, mahasiswa hingga dosen tiap tanggal 11-15 setiap bulan.