SOLOPOS.COM - Siswa SMP Budi Utama mengikuti sepeda gembira dalam rangka hari Sumpah Pemuda, Jumat (27/10/2017). (Istimewa/Dok. Pribadi)

Sekolah Budi Utama ajarkan siswa kepedulian sosial.

Harianjogja.com, JOGJA— Sekolah Budi Utama membiasakan para siswa melakukan aksi sosial. Salah satu kegiatan yang dilakukan belum lama ini yaitu berbagi ilmu kepada siswa taman kanak-kanak dan pembagian sembako.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Public Relation Sekolah Budi Utama, Marcelina Mayang Asriani mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Para siswa SMP Budi Utama diajak untuk mengembangkan semangat nasionalisme serta kreativitasnya dengan menggunakan kostum yang dikaitkan dengan nasionalisme.

Pada Jumat (27/10/2017) pagi, para siswa mengikuti kegiatan sepeda gembira, kerja bakti sosial, dan kerja bakti lingkungan. Kegiatan sepeda gembira ditempuh dengan rute Sekolah Budi Utama menuju Jogja Green
School. Masing-masing siswa juga menghias sepedanya sesuai selera.

“Setibanya di Jogja Green School, ada kegiatan Budi Utama Mengajar dalam bentuk berbagi ilmu. Para siswa yang terpilih, membantu mengajar di TK dengan bernyanyi, menari, berhitung, bercerita, dan belajar
bahasa,” kata Mayang, Rabu (1/11/2017).

Sementara kegiatan kerja bakti sosial dilaksanakan di sekitar lingkungan sekolah, seperti di Jalan Magelang, Tugu, dan Jetis. Para siswa yang langsung terjun ke jalan juga memberikan bantuan berupa pembagian sembako untuk masyarakat yang membutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya