SOLOPOS.COM - ilustrasi

Insiden penabrakan ke kerumunan terjadi di Inggris.

Solopos.com, NEWCASTLE – Sebulan terakhir, Inggris seperti tak pernah berhenti diterpa tragedi. Kali ini, polisi menangkap seorang perempuan berusia 42 tahun setelah mobilnya menabrak sejumlah pejalan kaki di Newcastle.

Promosi Dukung Keberhasilan IKN, BRI Sediakan Layanan Lengkap Perbankan

Insiden penabrakan itu terjadi di depan Westgate Community College. Ketika orang-orang sedang berkumpul untuk merayakan lebaran. Sekira enam sampai tujuh orang, termasuk anak-anak, terluka akibat kejadian ini.

“Orang-orang sedang merayakan Idul Fitri, akhir dari Ramadan. Kami baru kelar Salat Id dan saling menyapa. Tiba-tiba seseorang mengarahkan mobilnya ke pejalan kaki,” ujar seorang saksi mata seperti dilansir Metro.co.uk yang dikutip dari Okezone, Minggu (25/6/2017).

Saksi mata yang sama mengatakan, orang-orang berusaha menghentikan mobil tersebut. Akan tetapi, pengemudinya tetap menekan pedal gas. “Ada banyak orang terluka, sekira enam sampai tujuh, termasuk anak yang berusia sekira 10 tahun. Dua di antaranya terluka parah,” sambungnya.

Menurut penuturan Kepolisian Northumbria, kendaraan tersebut keluar dari jalur dan menabrak para pejalan kaki sekira pukul 09.14 waktu setempat. Meski begitu, polisi belum menentukan perihal kejadian ini ada kaitannya dengan terorisme atau bukan.

“Penyelidikan masih berlangsung. Sejauh ini belum ada indikasi serangan teroris,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya