Rayakan Imlek, Lima Barongsai Beraksi di Stasiun Madiun
Aksi barongsai saat menyapa pelanggan di Stasiun Madiun, Sabtu (25/1/2020). (Istimewa-PT KAI Daop VII Madiun)

Solopos.com, MADIUN -- Aksi lincah barongsai membuat Stasiun Madiun geger, Sabtu (25/1/2020) pagi. Para penumpang yang sedang menunggu kedatangan kereta pun terlihat tertarik melihat aksi lima barongsai tersebut.

Atraksi barongsai ini sengaja ditampilkan di Stasiun Madiun untuk merayakan Tahun Baru Imlek yang tepat pada hari ini.

Sejumlah penumpang pun tampak kaget dengan penampilan atraksi barongsai ini. Salah satu calon penumpang KA, Dewi, mengaku kaget saat terdengar suara keras mengiringi barongsai yang sedang berjalan di sisi pintu masuk stasiun. Penumpang KA Mutiara Selatan ini pun menanyakan kepada petugas terkait keramaian aksi barongsai tersebut.

Vice President Daop VII Madiun, Wisnu Pramudyo, mengatakan keramaian atraksi barongsai di Stasiun Madiun ini untuk menyambut dan merayakan Tahun Baru Imlek. Selain itu, aksi atraksi ini sebagai wujud bahwa KA merupakan milik bersama.

"KAI itu milik bersama. Sehingga semua bisa mencintai dan mempunyai rasa memiliki kereta api," kata Wisnu.

Keramaian di Stasiun Madiun bukan hanya karena ada atraksi barongsai. Tetapi, juga karena ada peningkatan jumlah penumpang pada perayaan Imlek ini. Tercatat dalam rail ticket system (RTS), jumlah penumpang naik dan turun pada Sabtu ini ada sebanyak 2.737 orang. Jumlah ini meningkat 8% dibandingkan pada hari libur akhir pekan biasanya sekitar 2.500 penumpang.

"Selain atraksi barongsai, setiap petugas yang ada di atas KA maupun di Stasiun wajib menyapa pelanggan. Ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian," kata Wisnu.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho