SOLOPOS.COM - Suporter Persis Solo memenuhi tribun VIP Stadion Wilis, Kota Madiun, Rabu (9/10/2019). (Abdul Jalil-Madiunpos.com)

Solopos.com, SOLO - Persis Solo merayakan HUT ke-96 dengan meriah. Berbagai acara digelar dalam rangkaian agenda selama tiga hari berturut-turut. Para suporter pun berharap acara yang meriah ini selaras dengan prestasi Laskar Sambernyawa.

HUT ke-96 Persis Solo dimulai pada Jumat hingga Minggu (8-10/11/2019). Rangkaian acaranya berupa fun football, potong tumpeng dan selawatan, hingga panggung hiburan. Dalam sejarahnya, baru kali ini manajemen Persis menggelar perayaan HUT Laskar Sambernyawa secara besar-besaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Semoga dengan HUT ke-96, dengan adanya investor baru, Persis mengalami perubahan besar dibanding musim lalu. Kami ingin dibentuk manajemen profesional. Kami tegaskan lagi ke owner, kami enggak ingin ada suporter masuk manajemen,” ujar Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, saat berbincang dengan Solopos.com di lokasi acara.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia mengatakan, harapan besar tertumpu pada Vijaya. Suporter berharap Persis benar-benar promosi ke Liga 1 musim selanjutnya. “Apalagi ada fasilitas stadion yang memadai. Kami sangat berharap musim depan harus lolos ke Liga 1 Indonesia,” tutur lelaki yang akrab disapa Rio itu.

Salah seorang suporter Persis, Sambo, mengatakan perayaan itu memang menjadi salah satu bukti adanya komitmen dari manajemen untuk memperbaiki tim di musim 2020. Namun, ia mengatakan semua janji-janji belum terbukti.

“Kami menunggu langkah konkret manajemen. Jadi, untuk memajukan Persis itu bukan cuma menyiapkan pemain tapi menata segalanya seperti menjaga komunikasi dengan seluruh stakeholder di Solo seperti Pemkot Solo, tim internal Persis, Askot PSSI Solo, dan suporter Persis,” papar dia.

Perwakilan Surakartans, Adith, mengatakan komunitasnya tak ingin membebani manajemen dengan apapun. Mereka hanya berdoa agar Persis musim depan bangkit dan lebih baik. “Kami tak ingin berharap karena harapan biasanya diiringi tuntutan. Kami hanya ingin mendoakan tim kebanggaan kami,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya