SOLOPOS.COM - Sebagian anggota komunitas penggemar motor Bajaj Pulsar alias Pulsarian berfoto bersama saat merayakan HUT ke-5 Pulsarian Jogja, Jumat (16/11/2012). (JIBI/Harian Jogja/Garth Antaqona)

Sebagian anggota komunitas penggemar motor Bajaj Pulsar alias Pulsarian berfoto bersama saat merayakan HUT ke-5 Pulsarian Jogja, Jumat (16/11/2012). (JIBI/Harian Jogja/Garth Antaqona)

JOGJA – Memperingati hari jadi yang kelima, komunitas pecinta sepeda motor Bajaj Pulsar Jogja atau yang lebih akrab disapa Pulsarian, disambangi komunitas Pulsar se-Indonesia.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Setidaknya, lebih dari dari 450 rider Pulsar dari seluruh Indonesia bertemu di Jogja, untuk merayakan hari ulang tahun Pulsarian Jogja ke 5, yang terlahir tanggal 16 November 2007 silam. Mereka hadir ke Jogja demi sebuah penghormatan dan solidaritas antarsesama komunitas motor Pulsar.

Chrissandy, rider komunitas Pulsar dari Padang, Sumatra Barat, rela menempuh jarak hingga ratusan kilometer untuk menyambangi acara ulangtahun Pulsarian Jogja. Dengan tekat kebersamaan, ia bersama lima rider lainnya mewakili komunitas Pulsar Padang dengan perjalanan jauh yang dimulai semenjak tanggal 7 November 2012 dan sampai di Jogja
pada tanggal 15 November 2012.

“Rasa capek jadi hilang ketika sampai ditempat tujuan dengan selamat,” kata Chris, Jumat (16/11/2012) kepada HarianJogja.com. Tidak hanya rider dari Padang, Pulsarian Jogja juga disambangi rider dari Riau, Tasikmalaya, Palembang, Bandung, Jakarta, Jawa Tengah, Surabaya, Bali, hingga Lombok.

Bangun Saputro, Ketua Harian PulsarianJogja mengungkapkan perayaan ulantahun ke 5 kali ini diakuinya menjadi event yang spesial karena mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah atas berkumpulnya seluruh komunitas motor Pulsar se
Indonesia, sekaligus merayakan bersama-sama rangkai perayaan ulangtahun, yang berpuncak hari Jumat (16/11/2012) malam di Hotel Satya Graha, Jogja.

“Perayaan ulangtahun ke lima kali ini menjadi sangat spesial. Kami bisa kumpul bersama teman – teman Pulsar se-Indonesia,” jelas Bangun. Selain disambangi rider Pulsar dari seluruh Indonesia, perayaan HUT ke-5 Pulsarian Jogja juga semakin spesial dengan berbagai rangkaian kegiatan yang digelar menjelang puncak acara. Mereka sempat menggelar
penyebaran 10.000 benih ikan, Rabu (14/11) di Sungai Winongo, area Pasar Niten, Bantul, beserta penanaman 1.100 bibit pohon di daerah Wonolelo, Pleret Bantul. “Kami tidak hanya merayakan ulangtahun dengan pesta–pesta saja, tetapi juga dengan berbagai rangkaian kegiatan sosial,” tambahnya.

Bangun menjelaskan, sebagai komunitas motor, Pulsarian Jogja selalu mengajak seluruh anggotanya untuk melakukan kegiatan sosial. Diungkapkannya komunitas Pulsarian Jogja tak hanya ingin berorientasi pada kegiatan khas pecinta motor seperti touring namun juga harus peka sosial. “Kebersamaan kami antar anggota dan komunitas juga harus memiliki dampak positif terhadap kehidupan semua orang,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya