SOLOPOS.COM - Mobil-mobil peserta kegiatan perayaan HUT ke-2 Grand Civic Family (GCF) Solo terlihat diparkir di halaman Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali, Minggu (5/5/2013). (JIBI/SOLOPOS/Ivan Andimuhtarom)

Mobil-mobil peserta kegiatan perayaan HUT ke-2 Grand Civic Family (GCF) Solo terlihat diparkir di halaman Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali, Minggu (5/5/2013). (JIBI/SOLOPOS/Ivan Andimuhtarom)

Mobil-mobil peserta kegiatan perayaan HUT ke-2 Grand Civic Family (GCF) Solo terlihat diparkir di halaman Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali, Minggu (5/5/2013). (JIBI/SOLOPOS/Ivan Andimuhtarom)

Ratusan mobil Honda Grand Civic menyerbu Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali, Minggu (5/5/2013), dalam rangka perayaan ulang tahun klub mobil Grand Civic Family (GCF) Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Aneka acara memeriahkan perayaan HUT ke-2 itu. Misalkan saja saat dua mobil saling membelakangi dengan jarak sekitar 30 meter. Satu mobil berada di sebelah utara menghadap ke utara, sedangkan satu mobil lain berada di selatan menghadap ke selatan. Dua pengemudi mobil itu segera menginjak pedal gas setelah sang master of ceremony (MC)selesai menghitung hingga hitungan tiga.

Bukannya maju, dua mobil itu justru mundur ke belakang lalu berbelok ke arah barat untuk parkir di dua tenda yang disiapkan panitia. Finis dihitung jika moncong mobil lebih mundur dari batas depan tenda. Sorak-sorai para penonton riuh rendah menyemarakkan suasana siang yang mulai terik.

Mobil-mobil yang datang sejak Sabtu (4/5/2013) berasal dari berbagai penjuru Pulau Jawa seperti Semarang, Kudus, Pati, Sukoharjo, Karanganyar, Boyolali, Wonosobo, Temanggung. Selain itu, penggemar mobil yang di Jepang sana bernama Honda EF ini juga ada yang datang dari Jakarta, Jogja, Kediri, Ngawi. Bahkan, satu mobil tercatat datang dari luar pulau yaitu dari Pulau Dewata, Bali.

“Acara ulang tahunnya sebenarnya jatuh 22 April lalu. Cuma, karena kami baru dapat tempat untuk Sabtu-Minggu ini, jadi ya acara gathering [kumpul] baru dilakukan mulai kemarin,” ujar Ketua GCF Solo, Agus Hartanto, 38, di sela-sela acara.
Lelaki yang akrab disapa Totok itu menjabarkan, berbagai klub mobil penggemar Honda Grand Civic rela datang ke acara itu demi mengikat persaudaraan sesama penggemar mobil sejenis. Menurutnya, pada saatnya nanti, GCF Solo juga akan menghadiri acara serupa di kota lain.

“Ada sekitar 200-an mobil hadir kemari. Acara puncaknya sudah kami lewati Sabtu malam dengan potong kue. Tadi malam kami juga melakukan konvoi sekitar pukul 23.00 WIB dari sini. Kami konvoi sampai Kota Solo. Acara kami gelar malam agar tidak membuat macet jalanan,” ujar dia.

Peserta terjauh, Triyono, 39, datang dari Bali mengendarai Honda Grand Civicnya bersama istri dan anaknya. Ia mengaku bersemangat datang karena ingin menyambung silaturahmi dengan sesama penggemar Honda Grand Civic. “Saya berangkat dari Bali Jumat (3/5/2013) pukul 04.00 WITA. Sampai Solo pukul 21.00 WIB. Sabtu saya sudah liburan. Setelah acara ini selesai, bisa langsung pulang,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya