PT Indaco Warna Dunia memberikan 600 paket sembako gratis kepada masyarakat di Kebakkramat Karanganyar, Kamis (5/12/2019). (Solopos-Candra Mantovani)

Solopos.com, KARANGANYAR -- PT Indaco Warna Dunia melakukan beberapa kegiatan sosial untuk merayakan ulang tahun ke-14 perusahaan cat itu. Beberapa kegiatan yang dilakukan Indaco adalah membagikan 600 paket sembako gratis kepada masyarakat sekitar yakni di Kebakkramat Karanganyar, Kamis (5/12/2019).

Ketua Panitia sekaligus Head of Machining Center PT Indaco Warna Dunia, Sandi Kristianto, mengatakan pihaknya melakukan beberapa kegiatan sosial dalam merayakan ulang tahun.

Untuk kegiatan internal, PT Indaco melakukan pendonoran darah yang dilakukan oleh para karyawan. Kegiatan pendonoran darah diikuti oleh 115 karyawan Indaco dari seluruh departemen.

“Untuk kegiatan internal kami ada donor darah bekerja sama dengan PMI Solo. Donor darah khusus untuk internal perusahaan saja dan dilakukan oleh semua bagian,” jelasnya ketika berbincang-bincang dengan solopos.com.

Pendonoran darah yang digelar PT Indaco Warna Dunia bareng PMI Solo. (Solopos-Candra Mantovani)

Pendonoran darah yang digelar PT Indaco Warna Dunia bareng PMI Solo. (Solopos-Candra Mantovani)

Untuk kegiatan sosial di luar perusahaan, menurut Sandi, pihaknya fokus dalam menyalurkan bantuan sembako dan penghijauan. Indaco membagikan 600 paket sembako yang di beberapa RT sekitar perusahaan.

“Jadi ada 600 sembako. Nanti sistemnya kami bagikan salurkan ke setiap ketua RT masing-masing kemudian diteruskan ke warga. Karena banyaknya sembako yang diberikan dengan sistem seperti ini akan lebih mempercepat penyaluran bantuan,” imbuh dia.

Pada Sabtu (7/12/2019) Indaco juga melakukan penanaman pohon buah jambu air di ratusan titik di sekitar perusahaan. Sebanyak 500 bibit pohon jambu air didistribusikan untuk mendukung penghijauan di kawasan tersebut.

“Sebelum acara utama nanti paginya kami akan melakukan kegiatan sosial lagi dengan menanam pohon jambu air. Ini memang bentuk kegiatan sosial yang kami lakukan untuk masyarakat dalam perayaan HUT ke-14 Indaco. Kami sebenarnya sudah rutin melakukan CSR tapi ini memang kegiatan sosial yang dikhususkan untuk momen ulang tahun perusahaan,” jelas dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten