Tutup Iklan
Rayakan HUT di Tengah Pandemi, BNI Pilih Berbagi
BNI didukung sejumlah pihak menyalurkan bantuan sembako kepada warga Solo yang terdampak Covid-19, MInggu (5/7/2020). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Bank Negara Indonesia atau BNI merayakan uang tahun ke-74, yang jatuh pada 5 Juli 2020, dengan cara beda. Di tengah pandemi Covid-19, BNI pilih mengisi perayaan ulang tahun dengan berbagi.

Rasa syukur segenap karyawan dan jajaran direksi BNI atas ulang tahun ini diwujudkan dengan menyatukan semangat dan energi optimis untuk Indonesia.

Pemimpin Cabang BNI Slamet Riyadi Solo, Lusiana Sulistyowati, menjelaskan pada Minggu (5/7/2020) BNI membagikan sembako secara langsung kepada masyarakat di Lemah Abang, Kelurahan Kadipiro, Banjarsari, Solo.

Kronologi Meninggalnya Remaja Gatak Sukoharjo Saat Latihan Silat

BNI bekerja juga sama dengan Sentra Kredit Menengah (SKM) Solo dan DPU Serikat Pekerja KC Slamet Riyadi Solo untuk meyampaikan bantuan secara langsung kepada warga agar tepat sasaran dan tidak menumbulkan kerumunan.

Acara dihadiri pemimpin SKM Asri Manggarsih dan wakilnya, serta Ketua DPU Serikat Pekerja KC Slamet Riyadi Solo, Arif Rahman Hakim.

Pembagian paket sembako juga dilakukan di dua lokasi lainnya yang dilakukan secara serentak oleh Kantor Cabang Surakarta. Acara dihadiri Adi Pranowo selaku Pjs. Pemimpin Cabang BNI Surakarta.

Anggota Rombongan Berkurang, Seorang Pendaki Gunung Lawu Dilaporkan Hilang

Acara dalam rangka HUT BNI ini menggandeng Serikat Pekerja DPU Surakarta dan Sentra Kredit Kecil Solo atau SKC. Acara dihadiri pimpinan SKC Solo, Jeffry M.H. Hutapea. Bantuan sembako diberikan kepada warga setempat yang terdampak Covid-19 di sekitar kantor.

Adapun aktivitas BNI Berbagi dalam rangka HUT ke-74 ini menjadi rangkaian program kepedulian BNI terhadap kondisi lingkungan sekitarnya.

“Sehingga tidak hanya mengejar kinerja keuangan perusahaan, tapi juga membantu orang-orang yang membutuhkan, terutama ketika wabah Covid-19 merebak,” demikian paparan dalam rilis yang diterima Solopos.com, Senin (6/7/2020).

Terkendala Pandemi, Begini Progres Proyek Pasar Klewer Solo Sisi Timur

Relaksasi Kredit bagi Nasabah UMKM

Sementara itu, bersamaan HUT BNI, bank pelat merah ini menjalankan program pemerintah dengan memberikan relaksasi kredit bagi nasabah UMKM. Relaksasi berupa subsidi bunga, perpanjangan jangka waktu, hingga penundaan.

Untuk melindungi para tenaga medis yang berada di garda terdepan penanganan Covid-19 serta kelompok masyarakat lain yang berisiko tinggi, BNI menjadi yang terdepan menjalankan Program Berbagi Swab Test secara Massal dan Gratis.

Tidak kurang dari 30.000 alat uji usap PCR disiapkan BNI untuk disebarkan ke banyak kota di daerah penyebaran Covid-19 di Indonesia. Kepedulian BNI dalam mendukung pencegahan Covid-19 sudah dilakukan sejak awal Maret 2020.

Sebelum Tugu PSHT di Gesi Sragen Dirusak, Ada Konvoi Ratusan Pendekar, Siapa Mereka?

Saat itu, BNI bersama beberapa BUMN lain mengirimkan sekitar 160.000 masker hingga ke Hong Kong dan beberapa kota di luar negeri yang memiliki kantor cabang. Semuanya ditujukan bagi pekerja migran Indonesia di negara-negara yang lebih dulu terpapar Covid-19.

Di HUT yang ke-74, BNI membuktikan menjadi yang paling awal memanfaatkan teknologi drone untuk menyemprotkan disinfektan di 50 lokasi di Jabodetabek.

Bisnis Streaming Musik Gurih Banget, Pelanggan Tembus 350 Juta

BNI pun menggerakkan sekitar 30 mitra binaan di berbagai daerah untuk memproduksi alat pelindung bagi tenaga medis, baik baju hazmat maupun masker.

Belum lama ini, BNI mendistribusikan 50.000 alat pelindung diri kepada tim medis di 182 rumah sakit rujukan di seluruh Indonesia. Bantuan itu dilengkapi penyanitasi tangan, donasi bagi petugas medis, serta donasi dukungan anak sekolah.

Berbagai bantuan ini tidak hanya dilakukan dalam rangka HUT BNI, melainkan dilaksanakan secara bertahap dan terus-menerus untuk membantu kalangan yang terdampak Covid-19.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho